SIA Sajikan ‘Singapore Heritage Cuisine’ Untuk Memperingati SG50

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Singapore Airlines (SIA) akan menyajikan ‘Hidangan Warisan Budaya Singapura’ (Singapore Heritage Cuisine) di seluruh kelas kabin SIA selama periode tiga bulan dalam rangka perayaan ulang tahun Singapura ke-50.

Ms Shermay Lee

Hidangan yang secara khusus dibuat oleh ahli kuliner Singapura, Ms Shermay Lee, membuat para pelanggan dapat menikmati menu makanan khas Peranakan yang ikonik dengan resep-resep yang diturunkan dari generasi ke generasi oleh neneknya yang juga seorang penulis buku memasak berjudul: Nonya Recipes, Mrs Lee Chin Koon.

“Hidangan Peranakan adalah perpaduan unik dari budaya Asia Tenggara dan Eropa yang telah berkembang selama ratusan tahun menjadi hidangan yang cerdik, kaya akan cita rasa, dan unik. Hal tersebut benar-benar mencerminkan warisan budaya kami,’ kata Ms Lee.

Hidangan Warisan Budaya Singapura (Singapore Heritage Cuisine) akan disajikan dalam penerbangan tertentu yang terbang dari Singapura antara bulan Juli dan September 2015. Pilihan menu hidangan utama juga akan tersedia untuk pemesanan awal (pre order) bagi para pelanggan Kelas Suite (Suites Class), Kelas Utama (First Class), dan Kelas Bisnis (Business Class) melalui layanan maskapai SIA “Book the Cook”.

Para pelanggan Kelas Suite (Suites Class) dan Kelas Utama (First Class) dapat menikmati sup sehat seperti Bawan Kepiting dan Sup Iga Babi. Nasi Lemak Nonya, Ayam Buah Keluak, Nasi Padang Nonya dan Mie Sup Hokkien. Semuanya akan disajikan sebagai menu utama bagi para pelanggan.

Selain itu juga ada menu hidangan penutup khas Negara Singapura yang selalu dinantikan, yaitu Es Krim Potong Wafer Sandwich yang hadir dengan empat pilihan rasa yaitu Bandung, Gula Melaka, Pandan dan Jagung Manis.

Sementara untuk para pelanggan Kelas Premium Ekonomi (Premium Economy Class) dan Kelas Ekonomi (Economy Class) dapat memesanan menu hidangan Peranakan lainnya seperti Ayam Tempura dan Ikan Kari Nonya.

Untuk memberikan para pelanggan pilihan yang lebih bervariasi, SIA SilverKris Lounge yang berada di Changi Airport, Singapura, akan menawarkan menu hidangan yang berbeda dari apa yang akan ditawarkan ketika penerbangan nantinya. Menu hidangan seperti Rujak khas Tiongkok (Chinese Hawker’s style Rojak) dan Mie Goreng Hokkien khas Nonya akan disajikan secara eksklusif ketika berada di lounge.

“Saya sangat senang dapat berbagi resep keluarga saya dan memperkenalkan Hidangan Warisan Budaya Singapura (Singapore Heritage Cuisine) kepada masyarakat dunia,” kata Ms Lee.

Sementara itu Senior Vice President Product & Services Singapore Airlines, Mr Tan Pee Teck mengatakan, Shermay telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam melestarikan hidangan warisan budaya Singapura dan ia sangat senang dapat bekerjasama dalam memberikan pengalaman santapan istiwewa dalam penerbangan (in-flight) dan dilounge dalam rangka perayaan ulang tahun Singapura ke-50.

Mulai dari Juli hingga September 2015, para pelanggan juga dapat mempelajari lebih dalam mengenai sejarah dan budaya Peranakan yang kaya akan sejarah, dengan menunjukkan boarding pass Singapore Airlines sebagai tiket masuk gratis ke dalam Museum Peranakan di Singapura.

“Hal tersebut juga sebagai bagian dari kerjasama khusus antara Singapore Airlines dan Singapore Heritage Board,” pungkasnya. (Edmen Paulus)

Leave a Reply