Pokja Wartawan EkBis Surabaya Bagi Takjil

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Jurnalis yang menamakan diri Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Ekonomi dan Bisnis (Ekbis) Surabaya membagikan takjil secara gratis pada masyarakat umum yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1436 H.

Aksi sosial yang dilakukan belasan jurnalis Ekbis Surabaya itu digelar di depan bekas outlet UFO, Jl Embong Malang Surabaya, Sabtu (27/6/2015).

Kelompok Wartawan Ekbis Surabaya, setelah membagi takjil di Surabaya, Sabtu (27/6/2015)

Sasaran aksi bagi takjil gratis berupa bungkusan berisikan makanan dan minuman ringan ini adalah para pengendara sepeda motor dan masyarakat yang melewati jalan Embong Malang Surabaya. Aksi ini pun disambut antusias masyarakat pengendara lalu lintas yang melintasi jalan tersebut.

Seperti dikemukakan Plt Kapokja Ekbis Surabaya, Ali Gonzales, aksi ini merupakan wujud kepedulian pada masyarakat dalam menjalan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Selain itu pula, pihaknya ingin perbanyak amal ibadah rekan-rekan jurnalis di bulan suci dan penuh barokah ini.

“Jangan melihat nilainya tapi kami berharap manfaatnya bagi masyarakat yang menjalan ibadah puasa dibulan Ramadhan di jalan yang mungkin sulit untuk berbuka tepat waktu di tempat tujuannya,” kata Ali.

Sementara Koordinator Aksi Bagi takjil Gratis Pojka Wartawan Ekbis Surabaya, Novayanti menegaskan, kegiatan yang dilakukan Pokja Wartawan Ekbis Surabaya murni dilakukan jurnalis tanpa bantuan dari pihak sponsor.

“Ini resmi dilakukan rekan-rekan jurnalis dengan menyumbangkan sebagian rejeki mereka. Angkanya juga tidak ditentukan, yang penting ikhlas dan penuh barokah,” jelas Nova.

Kegiatan yang pertama kali digelar oleh Pokja Wartawan Ekbis Surabaya ini menurut Nova, murni atas inisiatif sesama pewarta berita yang biasa menulis tentang ekonomi dan bisnis sebagai upaya mempererat hubungan antar jurnalis dan masyarakat umum.

“Untuk kedepan nanti, aksi sosial ini akan dilakukan setiap tahun sekali oleh Pokja Wartawan Ekbis Surabaya, di momen bulan Ramadhan mendatang. Tidak hanya pembagian takjil gratis saja, nanti kami rencananya akan merambah ke panti-panti asuhan. Insya Allah, kami lakukan nantinya,” imbuhnya.

Selain membagi takjil untuk pertama kali, kelompok wartawan Ekbis juga sudah membuat sejarah baru di tahun 2015 dengan menjuarai kegiatan event antar Pokja Wartawan Surabaya yakni berhasil menjadi juara pertama Pertandingan Futsal antar Pokja beberapa bulan lalu. (Edmen Paulus)

Leave a Reply