Menengok Keunggulan ASUS ZenPower

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Sebagai pengguna smartfone android yang aktif, powerbank merupakan kebutuhan yang wajib dimiliki. Tidak selalu disuatu tempat yang kita singgahi tersedia colokan listrik, apalagi dalam perjalanan, saat itulah keberadaan powerbank untuk mengisi baterai smartfone sangat saya rasakan.

ASUS sebagai brand yang mengeluarkan beragam gadget yang sudah dikenal luas dimasyarakat dengan produk-produknya yang berkualitas, tentu sudah mengetahui kebutuhan pengguna gadget akan powerbank ini.

Dirilisnya ASUS ZenPower merupakan jawaban ASUS yang sangat brillian atas kebutuhan semua pengguna gadget, baik tablet maupun smartfone.

ASUS ZenPower out of the box

ASUS ZenPower Powerbank 10050mAh mengusung tema Powerbank Seukuran Kartu Kredit, artinya produk ini memiliki ukuran yang ringkas dan nyaman untuk dibawa-bawa. Tapi jangan salah dengan ukurannya yang tergolong kecil ASUS ZenPower memiliki kapasitas 10050mAh, kapasitas yang sangat besar yang bahkan mampu untuk mengisi Zenfone 5 saya sampai lebih dari 3x pengisian penuh.

Kapasitas 10050mAh ini merupakan nilai sebenarnya, bukan abal-abal sebagaimana banyak beredar powerbank yang palsu, dimana besar kapasitas yang tertera tidak sesuai dengan kenyataannya.

Setelah melihat, memakai dan membandingkan secara langsung, wartawan Kabarsurabaya.com membuktikan sendiri bahwa ASUS ZenPower Powerbank 10050mAh memenuhi kriteria sebagai powerbank yang baik, hal ini dapat dilihat dari kriteria sebagai berikut:

1. Produsen / brand

Nama produsen dan brand sangat memegang peranan penting dalam menentukan powerbank yang berkualitas, ASUS tidak perlu diragukan lagi, mulai dari motherboard, notebook, netbook, tablet dan smartfone semua berkualitas dan hal itu sudah saya buktikan sendiri selama bertahun tahun memakai produk ASUS.

2. Kapasitas

Dengan kapasitas 10050mAh, artinya dengan ASUS ZenPower Powerbank 10050mAh saya dapat mengisi ulang baterai ASUS Zenfone 5 saya lebih dari 3 kali untuk pengisian penuh, memuaskan sekali.

Kenyataannya cukup dengan mengisi penuh zenfone powerbank 10050mAh saya bisa tenang lebih dari 3 hari. Karena saya hanya menggunakannya ketika berada disituasi yang saya tidak menemu colokan untuk mengisi baterai zenfone5, maka selama 3 hari biasanya ASUS ZenPower Powerbank 10050mAh masih bisa saya pakai.

3. Ukuran

Sebagai peralatan yang akan saya bawa kemana-mana, maka powerbank yang baik harus memiliki ukuran yang kecil dan ringkas. Dengan mengusung Powerbank Seukuran Kartu Kredit alhasil ZenPower Powerbank 10050mAh dapat dengan mudah dibawa kemana-mana.

Bentuknya yang kecil, sudut sudutnya yang dibuat melengkung (tidak tajam) membuatnya sangat nyaman dibawa, bahkan ketika saya tidak membawa tas, ZenPower Powerbank 10050mAh ini bisa dengan nyaman saya kantongi, baik dikantong celana maupun kantong baju, luar biasa.

4.Kecepatan pengisian

Kriteria ini sangat berguna karena seringkali kita memakai powerbank untuk saat-saat darurat. Dengan outputnya yang mencapai 2.4A, ASUS ZenPower menawarkan kecepatan pengisian dengan efisien dan kecepatan tinggi, terlihat dari baterai Zenfone 5 saya yang dapat terisi penuh dengan cepat.

Produsen powerbank menyarankan untuk tidak menggunakan perangkat selama pengisian dengan powerbank untuk menjaga daya tahan baterai perangkat dan mempercepat waktu pengisian. Hal ini yang susah saya hindari, karena kondisi smartfone nyala adalah prioritas, jadi saya sering mengabaikannya.

Tapi dengan kecepatan pengisian ASUS ZenPower, Zenfone 5 saya tetap naik indikator baterainya meskipun selama pengisian saya tetap aktif browsing maupun BBM. Hal ini berbeda dengan powerbank yang selama ini saya pakai, dimana baterai akan stag jika saya melakukan hal tersebut.

5. Indikator Daya

ASUS ZenPower Powerbank 10050mAh dilengkapi dengan 4 lampu indikator daya, jika kondisi daya powerbank penuh maka ke 4 indikator akan menyala, dan seterusnya.

Hal ini sangat berguna untuk mengetahui kapasitas daya yang masih ada di dalam powerbank. Bukan seperti powerbank yang selama ini saya pakai tidak memiliki indikator jadi ketika akan saya hendak pakai ternyata sudah habis tanpa saya ketahui sebelumnya.

6. Harga

ASUS ZenPower Powerbank 10050mAh dengan spesifikasi dan kualitas sebagaimana saya buktikan ternyata tetap dibarengi dengan harga yang sangat kompetitif, sangat murah jika ditilik dari semua kelebihan yang ditawarkan.

7. Garansi dan service center

Asus sebagai produsen banyak produk-produk berkualitas, garansi produknya tidak perlu diragukan lagi, hal ini juga dibarengi dengan service centernya tersebar di sebagian besar kota di Indonesia.

Sebagai pemakai smartphone yang tidak bisa membiarkan smartphone dalam kondisi mati, kabel untuk pengisian saya rasa terlalu pendek, akhirnya saya memakai kabel dari carger zenfone 5.

Karena saya butuh memakai smartphone meskipun sedang diisi baik memakai carger maupun powerbank. Bagian lain yang belum saya mengerti betul dari ASUS ZenPower Powerbank 10050mAh adalah pada tombol power, fungsi dan cara penggunaannya belum saya ketahui.

Karena selama pemakaian, powerbank ini otomatis akan mengisi saat saya tancapkan Zenfone 5 dan otomatis mati kalau saya sudah cabut.

Dengan semua kelebihan dan kualitasnya dibarengi harganya yang terjangkau, maka ASUS ZenPower Powerbank 10050mAh sangat layak untuk jadi pilihan untuk Produk powerbank. (Azax/red)

Leave a Reply