Singapore Airlines Luncurkan Lounge Bandara SilverKris Baru di Manila

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Singapore Airlines telah membuka SilverKris Lounge dengan konsep terbaru di Terminal 3, Bandara Internasional Ninoy Aquino, Manila. Dirancang dengan konsep ‘home away from home’ yang baru dari SilverKris ini adalah bagian dari program Singapore Airlines yang sedang berjalan untuk meng-upgrade seluruh lounge bandara mereka di dunia.

Teks Foto : Suasana SilverKris Lounge di Singapore Changi International Airport Terminal 3

Dirancang oleh perusahaan perancang interior yang terkenal ONG&ONG, Lounge SilverKris ini akan menampilkan ruang pribadi yang menawarkan perasaan ‘seperti di rumah’, dengan benda-benda seni pilihan dan juga berbagai kuliner yang menyuguhkan cita rasa Singapura dan Filipina.

Para host yang sudah dilatih secara komprehensif juga berada dilounge untuk memastikan para pelanggan merasakan keramahtamahan yang akrab dan diberikan sejak berada di darat, di udara, sampai kembali ke darat.

“Manila adalah salah satu dari empat tempat global kami setelah Sydney, Hong Kong dan London. Dan ini juga jadi yang pertama di Asia Tenggara, yang dapat mengimplementasikan konsep baru tersebut,” kata Philip Goh, Regional Vice President for Southeast Asia, Singapore Airlines.

Peluncuran konsep Lounge SilverKris di Manila menurut Philip, sangatlah bermakna karena Filipina telah lama dikenal dengan kehangatan dan keramahannya yang khas, dan juga merupakan pasar yang amat penting.

“Tahun ini juga menandai 49 tahun operasi kami di Manila dan kami bangga dapat menegaskan kembali komitmen kami terhadap industri penerbangan dan industri pariwisata di sini,” tambah Goh.

Untuk melakukan renovasi 15 lounge diseluruh dunia, Singapore Airlines mengeluarkan investasi yang bernilai jutaan dolar.
Bagian depan dari Lounge SilverKris yang baru akan menampilkan warisan budaya Singapore Airlines yang unik dan dicirikan dengan sekat bertema batik yang ditempatkan di lobi depan. Serta sarung kebaya khas Singapore Airlines yang unik dengan mudah dikenali di seluruh dunia.

Para pelanggan dapat menikmati ruangan lounge seluas 450 meter persegi yang menyediakan 117 tempat duduk yang nyaman yang dilengkapi dengan galeri, ruang tamu, dan ruang makan untuk beristirahat dan relaksasi. Ada juga sofa yang dilengkapi dengan soket listrik dan port USB. Serta koneksi WiFi berkecepatan tinggi.

Selain berbagai fasilitas tersebut, Goh juga menjelaskna bahwa di tengah lounge akan ditampilkan karya seni yang elegan dari pemahat terkenal Filipina Impy Pilapil, dengan interpretasi yang menginspirasi mengenai pengalaman terbang yang luar biasa.

Disamping karya seni, Ruang Tamu dan Ruang Makan juga akan dihiasi dengan pilihan-pilihan lukisan dari SilverLens Gallery, yang dipilih secara khusus untuk pelanggan SIA.

“ Lounge terbaru SilveKris ini juga merupakan sebuah cara untuk menampilkan dan mempromosikan talenta orang Filipina, dengan menampilkan berbagai karya seni dari seniman-seniman Filipina guna memberikan nuansa ‘home away from home’, jelas Goh.

Para pelanggan dapat menikmati akses ke lounge bila melakukan perjalanan dengan Kelas Utama (Suites), Kelas Satu (First Class) atau Kelas Bisnis (Business Class), atau menjadi anggota dari PPS Club dan Kris Flyer Elite Gold yang terbang dari penerbangan yang dioperasikan oleh Singapore Airlines, maupun anggota dari aliansi kartu Star Alliance Gold yang terbang dengan penerbangan yang dioperasikan maskapai aliansi STAR. (Edmen Paulus)

Leave a Reply