Pelindo III Serahkan Bantuan Dana Pembangunan Asrama AKPELNI

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menyerahkan bantuan dana Pembangunan Asrama Taruna Akademi Pelayaran Niaga (Akpelni) Semarang.

“Kami berharap bantuan dapat bermanfaat untuk pembangunan asrama yang rencananya akan ditempati mulai tanggal 10 September 2015 mendatang, dan bisa meningkatkan kualitas pendidikan para taruna dan taruni,” ujar Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Pelindo III, Husein Latief , dalam rilisnya, Selasa (18/8/2015).

Husein mengatakan, pada masa pemerintahan yang mengedepankan pembangunan di bidang maritim seperti saat ini, pengembangan generasi muda bangsa yang mampu dan cakap dalam menangani persoalan maritim menjadi sangat penting.

Karena itu, Husein berpesan agar para taruna taruni Akpelni terus belajar dan meningkatkan kemampuan, selain di bidang kemaritiman di bidang Bahasa juga sangat perlu untuk ditingkatkan.

“Dengan adanya globalisasi, kemampuan berbahasa asing anak bangsa harus terus ditingkatkan”, tambahnya.

Di samping menyerahkan bantuan, Husein berniat untuk membicarakan dengan direksi lain terkait rencananya menyumbangkan beberapa alat yang sudah tidak lagi produktif guna kepentingan belajar praktik para taruna.

“Meskipun sudah tidak produktif, namun dapat dijadikan sarana belajar yang baik bagi para taruna”, imbuhnya.

Penyaluran dana bantuan semacam ini memang sudah seringkali dilakukan oleh Pelindo III, karena sebagai salah satu badan usaha milik negara, Pelindo III juga berkomitmen untuk membantu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta membebaskan bangsa ini dari jajahan kebodohan yang masih sering kita jumpai di negara ini. (Edmen Paulus)

Leave a Reply