XL Tunjukkan Kualitas 4G LTE Dengan Demo Extreme HD 360° Video

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT XL Axiata Tbk (XL) terus mengembangkan dan melengkapi ekosistem penyediaan layanan 4G LTE bagi masyarakat. Saat ini XL sudah menyediakan layanan 4G LTE di 8 kota/area baik secara komersial ataupun uji coba, yaitu Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Mataram-Lombok.

Salah satu hal yang terus dilakukan XL adalah melakukan edukasi kepada pelanggan dan masyarakat mengenai manfaat layanan 4G LTE dari XL. Dan ini ditegaskan Deputy Chief Commerce Officer XL East and North – Kencono Wibowo yang mengatakan bahwa XL selalu memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat Surabaya dan Denpasar untuk memberikan pelayanan yang lebih unggul dibandingkan pelayanan 4G yang sudah ada.

Ia juga menjelaskan, modernisasi jaringan atau penggantian perangkat baru terus kami lakukan hingga akhir Desember 2015 membuat performa akses data 4G XL menjadi lebih prima. Kami mendemonstrasikan “Extreme HD 360° Video” untuk menunjukkan kualitas layanan 4G LTE dari XL.

“Jika kualitas dan layanan 4G LTE kami bisa sudah bagus, berarti layanan internet super cepat XL juga akan cukup baik untuk mendukung layanan-layanan inovatif dan bermanfaat lainnya,” terang Wibowo dalam kesempatan bincang-bincang dengan media di Surabaya, Rabu (19/8/2015).

Dengan demikian masyarakat luas dan pelanggan XL bisa merasakan langsung seperti apa sensasi dan keunggulan layanan internet super cepat itu. Masyarakat juga bisa belajar mengenai manfaat dari 4G LTE untuk berbagai keperluan, terutama untuk mendukung produktivitas keseharian mereka, baik dalam mengerjakan tugas tempat kerja, mengembangkan ekonomi micro, juga belajar.

“Masyarakat akan lebih jelas mengetahui manfaat keberadaan internet super pada bidang ekonomi, bisnis, pendidikan, kesehatan, dan administrasi organisasi, termasuk pemerintahan,” tambahnya.

Dan untuk  memudahkan masyarakat untuk beralih pada layanan 4G LTE, XL mengeluarkan program “Power Pack”, yang terdiri dari kemudahan menukar kartu SIM lama menjadi kartu SIM 4G, paket bundling ponsel 4G dengan harga yang menyasar semua segmen, serta paket data HotRod 4G yang menarik.

“Untuk penggantian kartu ke kartu SIM 4G, XL mempermudah proses ini dengan tidak memungut biaya alias gratis,” terang Kencono.

Sementara itu untuk mensukseskan program 4G long term evolution (LTE), XL akan membangun 518 Base Transceiver Station (BTS) yang tersebar di Surabaya, Bali dan Mataram. Langkah ini juga sebagai upaya untuk mencapai target 850.000 pengguna 4G LTEdi regional timur hingga akhir 2015.

Dan untuk mendukung pelayanan 4G LTE di regional timur, Vice President XL East Region Desy Sari Dewi mengatakan bahwa perseroan akan membangun 518 BTS dengan rincian 220 BTS di Surabaya, 258 BTS di Bali dan 40 BTS di Mataram, yang akan beroperasi secara serentak pada 23 September mendatang.

“Sejak 4G LTE dikenalkan ke publik Mei lalu, Surabaya kini telah memiliki 10 BTS yang tersebar di jalan Pemuda, Kedung Pengkol, Ambengan, Kedung Sroko, Tegalsari, UNAIR, jl Sulawesi, Gubeng Airlangga, Gubeng Kertajaya dan Tunjungan,” terangnya. (Edmen Paulus)

Leave a Reply