Surya Bhaskara Jaya Ke LXIV Diberangkatkan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Kapal Perang rumah sakit KRI dr. Soeharso salah satu unsur Satuan Tugas (Satgas) Surya Bhaskara Jaya (SBJ) ke-LXIV tahun 2015 diberangkatkan untuk misi sosial. Dalam Unit Tugas (UT) Angkut dengan Komandan Letkol Laut (P) Ashari Alamsyah yangTba di Pelabuhan Jakarta International Container Terminal (JICT) Jakarta Utara selama 2 hari, Selasa (26/8/2015).

Dalam perjalanannya dari Surabaya KRI Dr. Soeharso dalam rangka persiapan untuk misi sosial sebagai Satgas SBJ dengan mengangkut personel maupun materiil dari Satgas SBJ meliputi Staf Satgas, UT. Angkut , UT. Yankes, UT. Sarpras (Zeni Marinir), UT. Yanmas, UT.

Penerangan dan UT. PAM Armatim. Satuan tugas ini merupakan bagian dari Satgas Terpadu Sail Tomini tahun 2015, yang akan digelar di wilayah kepulauan Sulawesi.

​Selama Di Jakarta KRI Soeharso-990 melaksanakan embarkasi personel maupun Materiil dari unsur Tugas yang berada di Jakarta maupun dari Intansi lain yang terlibat antara lain Yayasan Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar yang akan ikut On Board Di KRI dr. Soeharso-990.
​Kesiapan KRI dr. Soeharso-990 akan bergabung dengan tiga unsur Kapal perang yang lain diantaranya KRI Banda Aceh, KRI Makasar dan KRI Teluk Bintuni selain itu dari Pundi Amal SCTV dan dari peduli Kasih Indosiar.
​Kegiatan misi sosial tersebut bekerja sama dengan Kementerian kesehatan dan BKKBN secara terpadu akan melaksanakan aktivitas sosial diantaranya pengobatan secara gratis . meningkatkan kesejasteraan dan kesehatan masyarakan lokal yang berada di pesisir pantai dan pulau-pulau terluar. (red)

Leave a Reply