Balita Dua Tahun Tewas Terjebur Kolam Lele

SURABAYA– Akibat kelalaian orangtua, Najwa Faridasantini, balita dua tahun empat bulan, meninggal setelah tercemplung dalam kolam penangkaran lele di sekitar tempat tinggalnya, di jalan raya Benowo no 3 Surabaya pada Senin (26/10/15).

Kejadian berawal saat Najwa bermain bersama sang kakak di halaman rumahnya. Sang nenek Hj Legimah memantau dari beranda rumah.sementara Ketika kejadian berlangsung, kedua orangtuanya sedang di dalam rumah.

Kompol Widjanarjo menunjukkan lokasi tempat kejadian perkara

Sang ibu, Farida Khamim (44), empat bulan lalu baru melahirkan anak ketiga. Beberapa menit kemudian, Hj Legimah masuk dalam rumah menuju dapur. Kira-kira sepuluh menit ia di dalam sana. Namun Saat kembali, kaget karena Najwa tidak ada.Nah saat melihat ke luar rumah, ia menemukan Najwa tenggelam di dalam kolam lele yang dalamnya hanya setengah meter

Diduga saat ditinggal neneknya, Najwa berusaha memanjat dinding kolam sebelum masuk ke dalamnya. Hj Legimah segera mengangkat sang cucu. Sang ayah, Sumartono Budi Santoso (46), dipanggil untuk segera membawa Najwa ke rumah sakit. Konon, saat itu kondisinya Najwa masih hidup namun ketika dibawa ke rumah sakit terdekat, korban sudah tewas.

Menurut dia, Najwa adalah salah satu anak kesayangan keluarga itu. Tiap hari, sang ayah yang juga pemilik warung makan dan sekaligus pembudidaya ikan lele selalu menggendong di pinggir jalan raya.

“Maklum, Najwa itu satu-satunya anak perempuan,” ungkap Anik Susanti tetengga korban.

Menurut pantauan di lokasi, ada 11 kolam lele di rumah itu. Kapolsek Pakal Kompol Widjanarko mengatakan, saat itu ikan lele baru saja di panen. Tapi, beberapa kolam sudah diisi bibit lele baru. Kolam tempat Najwa tercemplung adalah yang paling dekat dengan rumahnya.

“Korban dibawa ke RS Dr Soetomo untuk diotopsi. Kami juga sudah memeriksa beberapa saksi. Dugaan sementara tidak ada unsur kesengajaan,” jelasnya (KS3/RED)

Leave a Reply