Pelaksana Tugas Dirut PDAM Surya Sembada Hari Ini Diumumkan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Hari ini , Kamis (29/10/15) Pemkot Surabaya akan mengumumkan pelaksana tugas Dirut PDAM SUrya Sembada. Pemilihan pelaksana tugas ini dilakukan lantaran masa jabatan Dirut PDAM Surya Sembada Ashari Mardiono resmi berakhir kemarin, (28/1015).

Penjabat (Pj) Walikota Surabaya Nurwiyatno menyatakan, sesuai dengan mekanisme yang tertuang dalam peraturan daerah guba mengisi kekosoangan posisi dirut, maka perlu ada pemilihan internal. Dimana yang menggantikan tak boleh orang dari luar direksi yang saat ini menjabat.

“Kita malam ini, (kemarin malam), akan rapat. Dalam menentuannya saya nanti dibantu oleh Sekkota dan juga Bagian Perekonomian. Besok pasti sudah ada nama yang terpilih,” kata Nurwiyatno.

Terkait siapa yang akan terpilih, Nur menegaskan bahwa setiap direksi seluruhnya memiliki kans. Akan tetapi, dalam menentukan siapa yang terpilih pihaknya tentu akan meminta banyak pertimbangan. Mulai dari kriteria dan kompetensi yang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan, lantaran kebutuhan mendesak, maka Nur menegaskan, setelah diumumkan, maka pelantikan pelaksana tugas dirut akan dilakukan langsung.

“Jadi tidak akan akan ada kekosongan. Besok langsung ada gantinya dan langsung dilantik,” tegas Nurwiyatno yang akrab disapa Nur ini.

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Pelanggan PDAM Surabay Musyafak menyatakan, pihaknya mendukung adanya pemilihan pelaksana tugas. Pihaknya berharap dalam menentukan pelaksana tugas nantinya, PJ walikota tidak asal comot. Ia juga berharap pemilihan itu bisa dilakukan dengan bantuan SKPD dan hasil kesepakatan Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat.
“Calonnya bisa dari direksi ataupun internal PDAM yang mumpuni. Setidaknya pemilihan plt itu harus hasil kesepakatan atau seleksi dari Baperjakat,” kata Musyafak. Lebih jauh ia juga berharap agar plt yang terpilih bisa memberikan terbaik untuk pelanggan. (ks1)

Leave a Reply