Polda Jarim Gelar Tinju Profesional, Untuk Peringati Hari Pahlawan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Untuk memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November, Polda Jatim menggelar acara tinju nasional perebutan sabuk emas Kapolda Jatim yang bertajuk Super fight kampionen Van Hoofdbureau. Pertandingan tinju ini akan digelar Jumat (6/11/15) di halaman Mapolrestabes Surabaya.

Hal ini digalar sebagai bentuk apresiasi Polda Jatim terhadap olahraga tinju profesional yang berlahan mati tanpa ada event nasional. Hal ini ditegaskan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji mengatakan langkah ini sebagai bentuk perhatian Polda Jatim terhadap olahraga tinju Surabaya.

Sabuk juara yang sudah disiapkan panitia

“Lewat acara ini semoga kita bisa melahirkan petinju profesional lainnya sepeti Chris Jhon, dan Daud Jordan yang sudah melegenda,” katanya, kemarin (29/10/15).

Selian itu Anton berharap diadakannya di hari pahlwan membuat anak muda dapat menghargai jasa pahlwan yang rela bertempur habis-habisan membela dan mempertahankan Indonesia.

“Tak ingin lagi adanya tawuran antar kelompok anak muda, jadi yang suka tukaran mending ikut jadi petinju aja biar lebih terbina,” ucapnya.

Promotor dari Star Promotion Indonesia mengadakan dua kelas antara lain kelas ringan JR 61,2 Kg, dan kelas Batam junior 53,5 Kg. Sehingga promotor juga akan menggandeng persatuan tinju amatir nasional (Pertina) Jatim sebagai induk organisasi tinju amtir.

“Kita sudah berkordinasi, jadi hasil ini sebagai bahan mencari bibit baru tinju Surabaya yang sudah lama mati,” kata Promotor, Robert Simangunsong.

Tak hanya perebutan sabuk emas Kapolda Jatim, Promotor telah menyiapkan uang pembinaan untuk petinju yang berhasil meraih juara. Dana tersebut disiapkan sebagai bentuk perhatian promotor untuk para petinju.

“Yang pastinya untuk petinju ini semakin semangat untuk berlatih tinju,” kata Simangunsong.

Simangunsong mengatakan selain tinju profesional prebutan sabuk emas Kapolda Jatim, promotor juga akan mempertandingkan tinju kelas amatir. Dalam tinju amatir ini akan memperebutkan piala Kapolrestabes Surabaya.

“Untuk saat ini kita belum menerima petinju amatir yang akan mengikuti pertandingan ini,” ungkapnya. (KS2/RED)

Jadwal pertandingan tinju :

Pertandingan perbaikan peringkat nasional kelas ringan JR 61,2 Kg/8 Ronde

– Jacob Ton (Peringkat 8 nasional) dari Pusura BC Surabaya vs Purwanto (peringkat 5 nasioal) dari Satria Manoreh BC

Pertandingan perbaikan peringkat nasional kelas Batam JR 53,5 Kg/8 Ronde

– Jhon Bajawa (peringkat 3 nasional) dari UBS BC Surabaya vs Yesaya Benu (peringkat 5 Nasional) dari Wizon BC Semarang

Pertandingan perbaikan peringkat nasional kelas ringan 61,2 Kg/8 Ronde

– Master Suro (peringkat 9 Nasional) dari Suro BC Magelang vs Robert Koppa (peringkat 2 nasional) dari Hipasbi BC Surabaya

Pertandingan perbaikan peringkat nasional kelas Batam JR 52,2 Kg/ 8 Ronde

– Frans Damur (Juara Nasional) dari UBS BC Surabaya vs Aris Lodri (Peringkat 8 Nasional) dari Wison BC Semarang.

Leave a Reply