Polda Jatim Masih Kekurangan 400 Ribu Plat Nomer Baru

*Meski Baru Menerim 1,3 Juta TNKB Dari Mabes Polri

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Polda Jatim masih kekurangan sekitar 400 ribu buah plat nomor baru. Meski Polda Jatim baru saja menerima 1,3 juta buah tanda nomor kendaraan bermotor (TNBK) dari Mabes Polri.

Dengan kurangnya sekitar 400 ribu TNKB yang belum terpenuhi itu, Direktur Lalulintas Polda Jatim, Kombes Pol Verdianto Iskandar Baticaca yakin kekurangan itu tidak berlangsung lama dan diprediksi di bulan November ini akan terpenuhi semua.

“Korlantas Mabes Polri sendiri telah berjanji akan mengirimkan sisa kekurangannya saja,” kata Kombes Pol Verdianto Iskandar, Minggu (1/11/15).

Perwira menengah dengan tiga melati dipundak ini menyampaikan bagi masyarakat yang belum menerima plat nomor, agar langsung membawa bukti pembayaran pajak yang diterima dari petugas Samsat. Sehingga Verdianto mengingatkan kepada masyarakat yang telah terlanjur mencetak plat nomor sendiri agar segera diganti dengan yang baru dan asli.

“Jadi sudah tidak ada lagi kelangkaan plat nomor lagi,” ucapnya.

Sehingga dengan adanya plat nomor yang baru diterima maka polisi tidak akan menolerir jika ada pengendara atau masyarakat yang menggunakan plat nomor yang tidak asli.

“Jadi tidak ada lagi istilah plat nomor yang lama masih dipakai, karena plat nomor sudah terpenuhi,” ungkap Verdianto.

Selama ini Polisi sendiri telah memberikan toleransi dengan membiarkan masyarakat menggunakan plat nomor lama tetap dipakai. Hal ini dikarenakan stok Plat nomor di Polda Jatim kehabisan stok.

“Kita sudah menyerahkan ke beberapa polres, jadi sudah tidak ada pakai plat yang sudah habis,” tegas alumni Akpol 1988 ini.

Bagi masyarakat yang akan mengambil Plat nomor ini harus membawa bukti pajak sebelumnya dari Samsat. Sehingga dengan menunjukan bukti tersebut, nantinya petugas akan mengarahkan kebagian percetakan plat nomor yang nantinya akan langsung dicetak plat nomor baru. (KS2/RED)

Leave a Reply