KPPU Surabaya Terlalu Kecil Menerima Anggaran

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Anggota Komisi VI DPR Bambang Haryo Soekartono menilai anggaran untuk Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Surabaya terlalu kecil dan akan mengajukan usulan untuk meningkatkan anggaran untuk KPPU Surabaya.

KPPU Surabaya hanya mendapat dana Rp 1,6 milyar, padahal anggaran dari negara untuk KPPU mengalami kenaikan dari Rp 105 milyar di tahun 2015, menjadi Rp 195 miliar di tahun 2016.

Anggota Komisi VI DPR Bambang Haryo Soekartono bersama Kepala Kantor Perwakilan Daerah (KPD) KPPU Surabaya, Aru Armando di Surabaya, Kamis (5/11/2015)

“Ya kalau melihat ini, tentunya anggaran untuk KPPU Surabaya juga harus dinaikkan. KPPU pusat segera menaikkan anggaran untuk KPPU Surabaya,” kata Bambang Bambang saat berkunjung ke kantor KPPU di Surabaya, Kamis (5/11/2015).

Apalagi menurut Bambang, wilayah yang dijangkau KPPU Surabaya kan buhan hanya Surabaya dan Jawa Timur saja, tapi lebih luas lagi.

“Kinerja KPPU Surabaya juga menurut saya cukup bagus. Banyak hal yang harus ditangani, termasuk masalah-masalah krusial. Karena itu, kami berharap agar anggaran KPPU Surabaya bias dinaikkan pada kisaran Rp10 milliar,” tegas Bambang.

Disisi lain, Kepala Kantor Perwakilan Daerah (KPD) KPPU Surabaya, Aru Armando lebih memilih untuk focus pada banyaknya tugas besar yang harus diselesaikan.

Diantaranya, persoalan kartel yang sedang diusut KPPU Surabaya, kasus tender penerangan jalan umum (PJU) di Sidoarjo, permainan harga jual plat baja, monopoli rumput laut dan lainnya.

“Kami memang tidak bias menarget kapan perkara ini bisa dituntaskan, namun 12 orang tim KPPU Surabaya akan terus bekerja keras untuk menyelesaikan perkara ini,” pungkasnya. (Ep)

Leave a Reply