Universitas Ciputra Hadirkan Executive Director White House Institute of Design, Sidney

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Universitas Ciputra (UC) khususnya mahasiswa Fashion Design & Bussiness (FDB) semester 3, hari ini mendapat pelajaran berharga dengan hadirnya Founder dan Executive Director Whitehouse Institute of Design di Sydney dan Melbourne, Australia, Mrs. Leanne Whitehouse, untuk memberikan seminar pendek serta kurasi atas koleksi fashion show serta bisnis mahasiswa FDB.

Fashion Design yang dilakukan mahasiswa semester 3, jurusan Fashion Design & Bussiness (FDB) Universitas Ciputra

Diakui Koordinator Peminatan Fashion Design and Bussiness Universitas Ciputra Surabaya, Jenet Teowarang, pesatnya berkembangan dunia industri kreatif menuntut para pelakunya tidak hanya selalu kreatif dan inovatif namun juga mempunyai networking yang kuat.

“Karena itu kehadiran seorang designer internasional yang juga seorang kurator, tentu akan sangat banyak membantu siswa untuk berkembang lebih cepat,” jelasnya saat ditemui kabarsurabaya.com di kampus Universitas Ciputra Surabaya, Jumat (6/11/2015).

Jenet juga menjelaskan bahwa pertemuan kali ini juga sebagai langkah peningkatan dan benchmarking akademik di bidang fashion dalam skala global / internasional.

“Apalagi dalam kesempatan ini, Mrs. Leanne Whitehouse juga memberikan seminar pendek serta kurasi atas koleksi fashion show serta bisnis mahasiswa FDB,” lanjut Jenet.

Seminar pendek yang berjudul Design for Future ini membahas seputar kiblat dan trend fashion design dimasa depan untuk beberapa negara, salah satunya di Australia.

Bagaimana secara perilaku bisnis untuk area design dalam fashion, bagaimana Indonesia dapat mengaplikasikannya untuk mampu berkompetensi serta menyamakan standardisasi dengan global fashion industry.

“Pengalaman mendapatkan kurasi pada koleksi fashion show yang dilakukan oleh pakar baik dari dalam dan luar negeri secara langsung akan memperkaya referensi ide mahasiswa, sehingga kedepannya dapat menghasilkan karya yang lebih kreatif, inovatif juga bertaraf internasional,” pungkas Jenet. (Ep)

Leave a Reply