Kapsul Waktu Membawa Angan Singgah di Lamongan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani menerima rombongan Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 yang mampir di Lamongan, Jawa Timur, dalam perjalanan mengelilingi Indonesia.

Mobil Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 Mampir di Lamongan

Franky dalam keterangan pers yang diterima, Senin (9/11/2015) menyatakan BKPM sebagai instansi yang terus melakukan koordinasi dalam bidang investasi akan terus mendukung upaya pemerintah yang mencoba untuk menanamkan visi inovasi maupun gagasan besar tentang bagaimana menaruh asa dan harapan pembangunan di masa depan.

Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 sebagai ‘Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Pembaruan Kebangsaan Indonesia’, merupakan sebuah gagasan yang dituangkan untuk menunjukkan bahwa harapan pembangunan jauh menembus lintas waktu.

“Diharapkan hal ini dapat dinikmati dan dilihat oleh generasi selanjutnya 70 tahun yang akan datang,”jelasnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal, Tamba Hutapea, yang hadir dalam acara di PT Kebun Tebu Mas (KTM) menyampaikan bahwa ekspedisi kapsul waktu tersebut, terdapat 19 kapsul kecil. Dimana dalam kapsul tersebut terdapat harapan, mimpi dan angan-angan generasi penerus bangsa.

“Nantinya kapsul tersebut akan disimpan di Museum di Merauke dan baru akan dibuka di tahun 2085,” paparnya.

Tamba menilai sebagai suatu gagasan, konsep kapsul ini sangat penting karena mengajarkan kepada masyarakat terutama anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, mengenai perlunya memiliki harapan dan optimisme di masa depan.

“Dengan memiliki harapan dan optimisme di masa depan, anak-anak akan berupaya dan berusaha untuk mewujudkan harapan-harapan positif tersebut,” pungkasnya. (Ep)

Leave a Reply