Kopaska Koarmatim Juara Umum Lomba CQC Competition Pangarmatim Cup

SURABAYA (kabarsurabaya.com) –Airsoft Gun Competition Pangarmatim Cup dengan tema ”Close Quarter Combat (CQC) Competition” yang digelar selama dua hari di Monumen Kapal Selam, yang dilaksanakan dalam rangka Hari Armada RI tahun 2015, telah berakhir Minggu malam (29/11/2015).

Para pemenang Airsoft Gun Competition Pangarmatim Cup dengan tema ”Close Quarter Combat (CQC) Competition”

Dikemukakan Kadispenaramtim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, Surabaya CQC Competition yang diikuti oleh puluhan tim dari komunitas Airsoft Gun Surabaya, yang dibuka oleh Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. sangat antusias diikuti oleh para peserta maupun suporter dan pengunjung.

“Mungkin antusiasme ini karena kegiatan ini baru pertama kali digelar di Surabaya,” terangnya.

Maman juga menjelaskna bahwa permainan airsoft gun merupakan permainan yang memiliki kedekatan dengan gaya militer, baik dari uniform yang dikenakan, perlengkapan dan persenjataan yang dipakai maupun taktik dan strategi yang digunakan.

“Karena itu, tidak sembarang orang bisa mengikuti dan melakukannya,” tambah Maman melalui release yang diterima kabarsurabaya.com, Senin (30/11/2015).

Dan setelah dua hari kompetisi dilaksanakan, tim Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmatim, berhasil menjadi juara umum pada turnamen tersebut. Tim Kopaska Koarmatim mendominasi kompetisi dengan meraih hampir seluruh posisi dari dua kelas yang diperlombakan.

Pada Riffle Class Kopaska Koarmatim berhasil meraih juara pertama dan ketiga, sedangkan juara dua diraih oleh tim Legion.

Sedangkan pada kelas Hand Gun, Kopaska Koarmatim meraih juara dua dan tiga, sementara juara pertama diraih oleh tim Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmatim.

Para pemenang pada event tersebut akan menerima uang pembinaan dan tropi berupa replika Monumen Kapal Selam. (Ep)

Leave a Reply