Sosialita Surabaya-Uci Flowdea, Dari Pengusaha Sampai Jadi Bintang Film

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Menjadi pemeran dalam sebuah film ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Itulah sekelumit ucapan yang keluar dari bibir salah satu sosialita Surabaya, Uci Flowdea, saat ditanya mengenai keikutsertaanya dalam sebuah film ‘Romansa:  Gending Cinta di tanah Turki’.

Dengan menggunakan busana Swan Lake (Angsa Putih), Sosialita Uci Flowdea rayakan ulangtahunnya bersama kolega dekatnya

“Ternyata main film tidak semudah yang dibayangkan. Cukup melelahkan,” ucap Uci saat merayakan ulang tahunnya bersama beberapa sahabat dan koleganya, di Blissfull Room Pakuwon Golf & Family Club Surabaya.

Namun meski melelahkan, Uci mengakui cukup menikmati perannya dan bermain film. Apalagi di pengalaman pertamanya bermain film, sudah langsung bermain dengan beberapa aktor kondang tanah air seperti Ray Sahetapy, Ramon Y Tungka, Vicky Shu dan Angel Lelga.

“Karena ini pengalaman pertama saya bermain film dan langsung bermain bersama para artis kondang Indonesia, tentu saja cukup melelahkan. Namun setelah menjalaninya, ternyata cukup mengasyikkan dan menarik,” ungkapnya.

Lebih jauh Uci juga menjelaskan bahwa tidak ada sedikitpun keinginannya untuk bermain film, apalagi sebagai pengusaha yang cukup sukses, memiliki kesibukan yang cukup tinggi. Namun ketika mendapat tawaran dari kerabatnya yang kebetulan produser dalam film Romansa, Ia merasa ingin mencobanya.

“Saya tidak pernah bermimpi untuk menjadi pemain film, namun ketika ada yang menawari, saya merasa ini sebagai tantangan yang tentu memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Makanya saya terima tawaran ini,” terang Uci yang malam itu menggunakan busana Swan Lake (Angsa Putih).

Seperti diketahui, film Romansa yang akan tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada awal bulan Februari 2016 mendatang, bertemakan drama percintaan dengan berlatar budaya. Dengan membawa pesan tentang semangat anak muda yang tetap berjuang gigih di negeri orang, dengan cara mandiri dari segi kebutuhan biaya sekolah dan gaya hidup yang berbeda, dan diharuskan beradaptasi selama menempuh pendidikan kuliah yang didapat dari beasiswa.

Syuting film yang 20 persen dilakukan di Indonesia dan 80 persen dilakukan di Turki ini, mengambil kota romantis Istanbul dan Cappadocia sebagai dua kota peradapan masa silam, sebagai lokasi pengambilan syuting film Romansa ini.

Selain Uci Flowdea, aktris pendatang baru Tistha Nurma (Bella) seorang mahasiswi semester 5 di Fakultas Hukum, Universitas Trisakti Jakarta, yang juga seorang penari tradisional Gending Sriwijaya, beradu akting dengan vokalis band Yovie & Nuno Dikta Wicaksono.

Aktris Vicky Shu (tengah) saat menghadiri perayaan ulang tahun Uci Flowdea (kanan) di Surabaya, beberapa waktu lalu

Diakhir perbincangan, ketika ditanyakan, apakah ingin beralih profesi menjadi pemain film atau tetap sebagai pengusaha, Uci dengan tegas mengatakan tetap lebih baik menjadi pengusaha.

“Nggak lah. Main film itu hanya selingan aja. Bagaimanapun menjadi pengusaha adalah jiwa saya yang gak mungkin saya tinggalkan,” tutur Uci.

Sekalipun demikian, sepertinya main film bakal menjadi bagian dari kehidupan Uci, karena seperti diakuinya, tidak lama lagi Ia juga akan bermain film baru lagi, dengan peran yang lebih baik dan menantang. (Ep)

Leave a Reply