Restoran Jamoo Shangri-La Hotel, Kenalkan Jamu Gendong

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Ada yang unik di Restoran Jamoo Hotel Shangri-La Surabaya. Selain para Koki di restoran Jamoo menghadirkan beberapa menu signature terbaru baik menu lokal ataupun internasional untuk memberikan pengalaman bersantap lebih menarik, para tamu juga bisa menikmati jamu tradisional secara langsung dari “mbok” jamu gendong.

Salah satu 'Mbok Jamu' yang ada di Restoran Jamoo Shangri-La Hotel Surabaya

Seperti dikemukakan Renny, Public Relations Shangri-La Hotel Surabaya, restoran Jamoo menawarkan para tamu nya untuk mencoba ramuan jamu tradisional yang  diyakini ada sejak jaman kerajaan Mataram pada abad 8 sampai abad ke 10 sebagai warisan asli Indonesia.

“Mbok Jamu akan hadir langsung selama lunch time dan diner time setiap harinya,” jelas Renny kepada awak media di Surabaya, Selasa (19/1/2016).

Diketahui, jamu yang dibuat dari racikan bahan alami seperti, madu, tumbuh-tumbuhan, biji-bijian yang diramu menjadi satu dengan bahan dasar utama adalah jahe dan kunyit yang tidak hanya terkenal keunikan dan aromanya, tetapi juga mengandung banyak anti oksidan yang bisa menolong mengurangi resiko kanker, khususnya saat disajikan fresh.

“Jamu yang disajikan di restoran Jamoo dibuat fresh setiap hari dengan bahan alami pilihan, untuk memastikan para tamu menikmati produk yang terbaik. Apalagi mereka akan langsung dilayani oleh ‘Mbok Jamu’ yang memang diundang khusus oleh pihak hotel,” tambah Renny.

Bahkan dari pantauan kabarsurabaya.com, cukup banyak tamu lokal dan expatriate yang suka minuman herbal Jamu ini.

“Mereka mengatakan Jamu ini memiliki rasa yang eksotis dan mereka merasa segar setelah minum Jamu kami,” kata salah satu Mbok Jamu yang ada di restaurant Jamoo Shangri-La Hotel Surabaya.

Selain itu, di restoran Jamoo, para tamu dapat menikmati cicle menu sarilaut diatas susunan es yang membuat tampak  segar, seperti udang, kepiting, skalop dan oyster di booth sarilaut. Sedang bagi yang menyukai daging bisa langsung menuju ke booth daging panggang.

Dan bagi yang gemar makanan bercita rasa Asia seperti Butter Chicken Masala (India), Tom Rang Muoi (Vietnamese) or Duck Green Curry (Thailand) pasti akan dirotasi setiap hari di booth Asia agar memberikan pengalaman yang berbeda saat bersantap di restoran Jamoo.

Selain itu, di restoran Jamoo juga tersedia booth makanan lokal seperti Ayam Bakar yang dipadu dengan pilihan sambal khusus, serta booth Sashimi dengan beragam hand-made Sushi.

“Para tamu juga bisa menikmati lezatnya Tuna Tataki, maupun sajian lain di booth Dimsum yang menyajikan Bean Curd Skin Rolls with Cheese and Seafood,” pungkas Renny.

Di restoran Jamoo yang berkonsep buffet (makan sepuasnya), para tamu juga bisa melihat aksi langsung para koki serta sembilan booth yang menyajikan beragam kuliner Indonesia, Asia dan India serta sajian favorit Barat. (Ep)

Leave a Reply