Dany Saputra Bersiap Come Back

Wing Back Kiri SU yang Cedera Lutut

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Wing back kiri Surabaya United (SU) Dany Saputra bersiap come back. Mantan pemain Persija ini baru saja pulih dari cedera lutut kanan. Hampir delapan bulan pemain kelahiran Kediri ini absen dari lapangan hijau. Dany mengalami cedera ketika SU melakoni ujicoba di Purwodadi, Jawa Tengah.

Mantan pemain Timnas U-22 ini menyebut, saat ini kondisinya mulai membaik. “Terima kasih kepada manajemen. Pak Gede Widiade yang selalu sabar dengan kondisi saya,” ungkap Dany, kemarin (27/1/2016)

Dany Saputra

Ia juga berterima kasih kepada dr Dwikora dan fisioterapi dr Damayanti yang selalu mensuportnya. “Juga kepada rekan-rekan tim Surabaya United yang juga mendukung kerja keras saya untuk segera kembali ke lapangan hijau, urai pemain murah senyum ini.

Kata Dany, kondisinya saat ini sudah sekitar 70 persen. Kini ia tengah berjuang untuk bisa kembali bermain ketika Indonesia Super Championship digelar April mendatang.

“Saat ini saya sudah tidak terapi lagi. Speed ringan juga sudah bisa saya lakukan,” papar Dany.

Menurutnya, dokter tim SU Heri Siswanto juga selalu memberikan arahan agar dia selalu menjaga kondisi. “Inginnya sih cepat-cepat kembali ke lapangan. Tapi saya harus patut dengan apa yang dokter sarankan,” jelasnya.

Dany bisa dibilang asset penting tim SU. Sebab, kemampuan Dany sempat disejajarkan dengan Aji Santoso, yang kebetulan merupakan pelatih Dany ketika bermain untuk Persebaya 1927 ketika bermain di IPL. (K-7/RED)

Leave a Reply