Gebor Pilih Nomor Punggung 14

Holding Midfielder Asing Surabaya United

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Gelandang asing asal Liberia Abel Gebor akhirnya memilih nomor punggung 14. Gebor panggilan karibnya menyebut memilih angka 14 karena angka itu dipilih langsung oleh George Weah ketika trial di AC Milan.

“George Weah sudah seperti ayah bagi saya. Sebab, ia banyak mengajarkan saya bagaimana cara bermain sepak bola yang baik,” kata Gebor kepada kabarsurabaya.com, Kamis, (28/1/2016).

Abel Gebor dan Manajer operasional Rahmat Sumanjaya (Kanan)

Harapan Gebor, angka 14 bakal membawa keberuntungan bagi dia ketika bermain bersama tim Surabaya United (SU). Pemain dengan tinggi 170 cm ini termasuk yang rendah hati. Sebab, awalnya dia menginginkan nomor pungung 8. Namun karena nomor 8 sudah dipakai oleh Slamet Nur Cahyo, Geborpun merelakannya.

“No problem. Saya respect dengan para pemain di tim ini. Mereka sangat welcome terhadap saya,” urainya.

Gebor termasuk pemain yang langsung tune in dengan tim. Pujianpun dilayangkan oleh pelatih Ibnu Grahan. Kata Ibnu, Gebor termasuk pemain tipikal holding midfielder.

“Dia bermain sangat simple tapi terukur,” beber pelatih dengan license A AFC itu.

“Kehadiran Gebor bisa dibilang jangkar bagi permainan Surabaya United,” jelentreh Ibnu yang juga mantan gelandang elegan Persebaya itu. (KS7/RED)

Leave a Reply