Catatan Evan Dimas Go to Spanyol (Lagi)

Ini Kesempatanmu

Oleh: Simon Tampler

Di tengah karut-marut sepak bola Indonesia saat ini, seorang remaja dari ujung Surabaya, tepatnya di kampung Ngemplak, Lakarsantri mencoba peruntungannya di Spanyol.

Evan Dimas

Remaja itu adalah Evan Dimas Darmono. Ini menjadi usaha kedua mantan Kapten Timnas U-19 itu di negeri Matador. Sebelumnya, setahun lalu, Evan yang juga jebolan SSB Mitra Radar Surabaya itu melakoni trial dengan Llagostera, klub divisi dua Liga Spanyol.

Saat itu, Evan terpaksa pulang lantaran dinilai belum cukup mumpuni bermain di Llagostera. Nah, kini kesempatan datang lagi. Evan akan diuji skillnya di RCD Espanyol.

Segudang asa jelas mengapung di angannya. Sejuta asa juga beban di pundak remaja penyuka bebek goreng ini. Ya, di tengah kompetisi sepak bola tanah air yang belum jelas, Evan seolah menjadi oase di padang gersang.

Sebuah oase yang diharapkan mendinginkan ketegangan. Ketegangan antara stake holder sepak bola Indonesia yang belum menemui titik temu mau dibawa kemana olahraga paling populer sejagat.

Evan bukan hanya harapan Surabaya. Evan juga mewakili Indonesia. Membawa nama Indonesia jelas merupakan kebanggan sekaligus beban. Karena, ratusan juta rakyat Indonesia tentu ingin melihat anak bangsa berkiprah di Eropa via sepak bola. Olahraga nomor satu di Indonesia juga dunia.

Kini, semuanya tergantung Evan. Balik ke Indonesia lagi dengan kegagalan atau kembali dengan torehan prestasi gemilang. Doa restu sudah dipanjatkan jutaan fans Evan.

Tak terkecuali dari orangtua, keluarga dan manajemen Surabaya United, klub Evan bernaung. Sekali lagi, Evan bukan hanya representasi Surabaya saja, melainkan Indonesia. So, Evan, sepak bola Eropa semakin dekat denganmu. Ini kesempatanmu. Wani. (*)

Leave a Reply