Surabaya United Bermain Imbang di Brigif

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Surabaya United (SU) bermain imbang 3-3 ketika berujicoba dengan ISL Selection di lapangan Brigif 1 Marinir Juanda, Rabu, (3/2) sore.

Meski bermain imbang, tapi secara keseluruhan Ibnu memuji permainan timnya.”Kami kekurangan pemain hari ini. Sebab, ada pemain yang ikut laga amal di Solo. Evan Dimas juga sudah terbang ke Spanyol,” ujar Ibnu kepada kabarsurabaya.com.

Para pemain Surabaya United sebelum latihan pertandingan

Di babak pertama, SU dikejutkan ‎dengan gol cepat ISL Selection yang diperkuat 5 pemain asing. Laga baru berjalan 28 detik. kesalahan passing Faturahman membuat Harun Al Rasyid dengan mudah mempedaya kiper Thomas Rian, 0-1 SU tertinggal.

Kecolongan satu gol membuat Fandi Eko Utomo dan kolega mengintensifkan serangan. Menit ke-9, Fandi Eko dilanggar oleh Komad Suharto. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih.

Otavio Dutra yang ditunjuk sebagai algojo menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 1-1 tidak bertahan lama. Tujuh menit kemudian, Fandi Eko membuat SU unggul 2-1 setelah lepas dari jebakan offside. Dengan tenang, ia mengecoh Juni Irawan.

Namun, skor 2-1 akhirnya berubah lagi di menit ke-28. Berawal dari pergerakan Danilo, Wage Aryo membuat kedudukan berimbang, 2-2.
Di babak kedua, SU memperoleh gol cepat ketika Fitra Ridwan melakukan tendangan bebas cantik di menit ke-48.

Menit ke-60, kerja sama Fandi Eko dan Wahyu Subo seharusnya menghasilkan gol. Sayang, tendangan Subo masih membentur mistar. ISL Selection mendapatkan penalti di masa injury time ketika Ali dijatuhkan di kotak penalti.

Bationo Germain menuntaskan tugasnya dengan baik dan skor‎ berubah, 3-3. Hingga menit akhir, skor tidak berubah. (KS7/RED)

Leave a Reply