Surabaya United Berondong PS AD 13 Gol

Justine Memenuhi Ekspektasi Pelatih

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Surabaya United (SU) pesta gol 13-0 ketika berujicoba dengan PS AD di lapangan Brigif-1 Marinir, Juanda, Sabtu pagi (13/2/2016).

Ke-13 gol tim besutan Ibnu Grahan itu disumbangkan oleh, Fandi Eko (3 gol) Abel Gebor (2 gol), Emile Mbamba (2 gol), Wahyu Subo (2 gol, Otavio Dutra, Firman dan Stephen Justine masing-masing 1 gol. Satu gol lainnya hasil bunuh diri pemain belakang PS AD.

Yang menarik adalah, permainan pemain muda SU, Justine yang belum genap berusia 19 tahun. Meski hanya diturunkan sekitar 15 menit, tapi Justine yang merupakan pemain keturunan China itu mampu menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang muda masa depan.

“Justine bermain ngotot. Ketika ia kehilangan bola tidak segan-segan untuk turun. Bisa dibilang, Justine memenuhi ekspektasi kami,” puji Ibnu Grahan usai ujicoba kepada kabarsurabaya.com.

Gol Justine kemarin merupakan gol keduanya ketika diturunkan di laga ujicoba. Sebelumnya, ketika mengalahkan Pra PON Jatim, 4-0, Justine juga menyumbang satu gol.

“Justine masih bisa berkembang lagi. Kami berharap dia tidak cepat puas dengan apa yang sudah dicapainya.

Di bagian lain, Ibnu Grahan menyebut, kehilangan beberapa pemain senior yang hijrah ke tim lain tidak membuat timnya goyah. “Buktinya pemain muda kami sangat kompak dan kami juga mendominasi pertandingan,” papar Ibnu.

Meski demikian, Ibnu menambahkan, timnya masih membutuhkan seorang stopper juga tambahan striker. (KS7/RED)

Leave a Reply