Surabaya United Ditantang Tim Pra PON Jatim

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Tim Surabaya United (SU) Ditantang tim Pra PON Jatim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sore ini Jumat (19/2/2016)‎. Ini menjadi ujicoba ke 6 yang dijalani oleh Stephen Justine dan kolega.

Dari enam ujicoba, SU mencatat hasil cukup memuaskan. Yaitu menang 5 kali dan sekali seri ketika menjamu ISL all Star. Nah, ujicoba sore ini menjadi catatan penting Mengingat SU akan terjung di Piala Gubernur Kaltim, 27 Februari-13 Maret nanti.

Berlatih keras sebelum uji coba pertandingan

Di ujicoba sebelumnya, SU pernah mengalahkan tim Pra PON, 4-0. Namun, ketika bertemu kembali, tentu tim Pra PON tidak menyerah begitu saja. Sebab, tim asuhan Hanafing itu juga akan berlaga di babak kualifikasi Maret nanti.

Tentu, mereka akan memberikan perlawanan maksimal kepada tim yang bermarkas di Jl Jemursari Selatan IV nomor 16 itu.
Di sisi lain, Ibnu Grahan, pelatih SU mengatakan, ujicoba sore ini akan digunakan untuk melihat soliditas tim dan kekompakan sebelum terjun ke Piala Gubernur Kaltim.

“Meski cukup kompak, ada beberapa sektor yang patut kami benahi. Diantaranya posisi belakang dan sayap. Untuk itu, harapan kami, sebelum terbang ke Kalimantan kami sudah bisa menyelesaikan problem itu,” harap Ibnu yang juga mantan gelandang Persebaya di era 1990-an itu.

Meski tidak menargetkan menang besar, namun lanjut Ibnu, dia ingin melihat timnya bermain secara kolektif dan kompak.”Kami juga ingin melihat bagaima tim melakukan transisi menyerang dan bertahan dengan baik,” urainya. (KS7/RED)

Leave a Reply