Dragster Bersaing di Piala Bupati Pacitan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Ratusan pembalap lintasan lurus bakal membanjiri sirkuit Jalan S.Cuwik, Pacitan, Minggu (28/2/2016). Peserta dari berbagai daerah di tanah air tersebut bersaing untuk memperebutkan Piala Bupati Pacitan di Kejuaraan Dragbike yang digelar kerjasama Bols Otomotif Club dengan Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim.

Ketua Umum Pengprov IMI Jatim, Bambang Haribowo

Ketua Umum Pengprov IMI Jatim, Bambang Haribowo menginfomasikan kejuaraan khusus di lintasan lurus sepanjang 2-1 meter tersebut merupakan salah satu agenda rutin induk organisasi otomotif Jatim untuk mewadahi para penggemar otomotif drabike atau adu kencang lintasan lurus khusus motor roda dua.

Pasalnya, khusus balapan ini saat ini sangat digemari oleh pembalap muda di drabike (dragster). Terutama mereka yang melakukannya di jalan-jalan tanpa pengawasan. “Kita berusaha wewadahi pembalap liar tersebut dalam sebuah event. Tujuannya agar potensi mereka bisa diarahkan,” jelas mantan pembalap nasional yang akrab dipanggil Kapten ini.

Karena itulah, dia berharap drag bike Piala Bupati Pacitan kali ini mampu menyedot peserta. Targetnya menurut Bambang bisa diikuti lebih dari 200 starter. Ada 15 kelas yang dilombakan mulai kelas bebek, matic hingga sport.

Di samping ada khusus bergengsi yang bisa digelar dalam kejuaraan nasional maupun internasional yakni kelas bracket 8 dan bracket 9. Beberapa nama pembalap dragbike asal Jatim yang memiliki nama besar diharapkan ikut meramaikan kejuaraan seperti Agung Unyil, Rizky Unyil, Galang Rizky, Andi Plentis, Adi S. Tuyul, David Kancil, Andi Gandos, Ivan Bangun serta juara nasional dragbike 2015, Alvan Cebong.

“Hingga kini, Jatim masih menjadi barometer balap nasional khusus di jenis drag bike. Karena itulah, kita harapkan dengan semakin banyak event yang diikuti para pembalap Jatim akan mampu menjaga regenerasi pembalap drag bike. Sehingga reputasi Jatim sebagai gudang drag bike di masa mendatang tetap terjaga,” pungkasnya. (KS7/RED)

Leave a Reply