Surabaya United Seleksi Eks Persiba Balikpapan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Surabaya United (SU) mendapatkan tambahan amunisi sebelum terjun di Piala Gubernur Kaltim, 27 Februari-13 Maret nanti. Dia adalah Yudi Khoerudin. Mantan pemain Persiba Balikpapan ini berposisi sebagai stopper.

Ibnu Grahan, pelatih SU menyebut, Yudi baru bergabung dengan timnya dua hari lalu. “Yudi masih perlu beradaptasi lagi dengan tim. Itu biasa. Sebab, dia baru bergabung. Mudah-mudahan sebelum berangkat sudah menyatu dalam tim,” jelas Ibnu, Rabu (24/2/2016).

Posisi Yudi menurut Ibnu cukup riskan. Sebab, dalam beberapa ujicoba, pasangan Otavio Dutra di lini belakang masih belum kompak. Fastabiqul Khairat dan pemain muda Heri S masih perlu menggasah skillnya lagi.

Sedangkan, mantan pemain Timnas U-19, Sahrul Kurniawan, yang biasa berada di posisi itu kini lebih banyak beroperasi di wing back kanan, ketika Putu Gede dipinjam Bali United. “Sahrul kelihatan nyaman sekali di wing back kanan.Itu bagus, sebab, kami mempunyai pemain yang sama-sama bagus di posisi itu. Tinggal kesiapan pemain saja di pertandingan nanti,” papar Ibnu yang juga mantan gelandang Persebaya itu.

Untuk Yudi, Ibnu memberikan waktu lebih. Sebab, ia baru saja bergabung. Selain Yudi, sebenarnya ada stopper lagi yang seleksi di SU yaitu Herwin. Pemain PS TNI baru bergabung sekitar seminggu dengan tim yang bermarkas di Jalan Jemursari Selatan itu.

“Semua pemain harus bekerja keras jika ingin dibawa ke turnamen. Sebab, kami tidak main-main ketika bermain di turnamen,” tegas Ibnu. (KS7/RED)

Leave a Reply