Justine Stephen dan Khomad Suharto Punya Semangat Lebih

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Diantara 19 pemain yang diboyong Surabaya United (SU) ke Balikpapan, terdapat dua nama yang cukup menyita perhatian. Mereka adalah Justine Stephen dan Khomad Suharto. Justine adalah pemain jebolan akademi Valencia, Spanyol. Menariknya, Justine belum genap 17 tahun.

Usia muda ternyata tidak membuat Ibnu Grahan ragu membawa Justine yang sebelumnya membawa SU-21 di posisi runner up Safin Cup di Pati, Januari lalu. “Justine memang masih muda. Tapi dia menunjukkan progres yang bagus di tim. Harapan kami, Justine mempunyai pengalaman di Turnamen Piala Gubernur Kaltim,” ungkap Ibnu Grahan, pelatih SU kepada kabarsurabaya.com, Sabtu, (27/2/2016).

Mendapatkan kesempatan emas, Justine mengaku tidak akan menyia-nyiakannya. “Kalau nantinya saya dimainkan oleh coach, saya akan tampil habis-habisan,” terang Justine.

Di bagian lain, Khomad Suharto mengaku tidak sabar bermain bersama SU. Kata Khomad, ini menjadi kesempatan emas bagi dia untuk unjuk gigi. “Senang bisa berreuni lagi dengan coach Ibnu dan coach Afif di Surabaya United,” ungkap Khomad.

Sebelumnya, Khomad pernah bermain di Persebaya 1927 dengan pelatih Ibnu Grahan. Karena itu, Ibnu tidak ragu memilih Khomad dalam barisan pemain yang dibawa ke Balikpapan.

“Khomad mempunyai kelebihan bisa bermain di beberapa posisi. Dia bisa bermain di posisi stopper, gelandang bertahan juga wing back,” urai Ibnu. (KS7/RED)

Leave a Reply