Juara Grup Surabaya United Bersiap di Babak Trofeo

Piala Gubernur Kaltim

SURABAYA-Usai memastikan diri ke babak trofeo Piala Gubernur Kaltim, Surabaya United (SU) tidak gegabah. Sebab, di babak trofeo, SU akan melawan Borneo FC dan Sriwijaya FC pada 10 Maret nanti.

“Lawan yang kami hadapi jelas tidak mudah. Sebab, baik Borneo maupun Sriwijaya bermain sangat bagus di babak penyisihan,” kata pelatih SU Ibnu Grahan kepada kabarsurabaya.com, Senin, (7/3/2016).

Pasca mengalahkan Persiba Balikpapan, 3-1, Minggu, (6/3/2-16) malam, di babak penyisihan, SU menjadi juara grup C .

“Pertandingan di babak trofeo jelas akan lebih sulit,” ungkap Ibnu.

Tapi sejatinya, tim yang bermarkas di Jalan Jemursari itu mempunyai keuntungan jadwal tanding. Sebab, mereka baru main melawan Sriwijaya FC di laga kedua. Sebelumnya, Sriwijaya bermain melawan Borneo FC di laga pertama. Setelah itu, SU baru melawan Borneo FC.

“Babak trofeo sangat krusial. Jadi kami harus cetak gol secepatnya agar mempunyai kans lolos ke final lebih besar,” papar Ibnu yang juga mantan gelandang Persebaya di era 1990-an itu.

Di bagian lain, wing back kanan SU, Putu Gede menyebut, timnya bermain bagus dari pertandingan ke pertandingan. “Mudah-mudahan kami bias tetap focus dan melangkah ke final,” harapnya. (KS7/RED)

Leave a Reply