Surabaya United Evaluasi Menyeluruh

Pasca Gagal Lolos ke Final Piala Gubernur Kaltim

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Gagal melangkah ke babak final Turnamen Piala Gubernur Kaltim, Surabaya United (SU) siap melakukan evaluasi menyeluruh. Di babak semifinal dengan sistem Trofeo, SU kalah adu penalti, 6-7 dari Sriwijaya FC. Juga kalah 0-3 di waktu normal dari Pusam Borneo FC.

CEO SURABAYA UNITED GEDE WIDIADE

CEO SU, Gede Widiade menyebut, dalam seminggu ke depan pihaknya akan melakukan evaluasi. “Saya berencana terbang ke Surabaya untuk melakukan evaluasi. Nantinya, evaluasi akan kami gunakan sebagai bahan sebelum Surabaya United tampil di kompetisi,” sebut Gede, pengusaha Surabaya yang sukses di Jakarta itu.

Gede memang belum membeberkan poin-poin evaluasi menyeluruh yang akan dilakukan terhadap tim yang bermarkas di Jl Jemursari Selatan itu. “Tapi yang pasti, intinya evaluasi nanti kami lakukan agar tim Surabaya United semakin baik ke depannya,” papar Gede kepada kabarsurabaya.com, Jumat, (11/3/2016).

Di bagian lain, Ibnu Grahan, pelatih SU menyebut, kekalahan timnya lebih banyak dipengaruhi oleh faktor mental. “Ketika kami kalah adu penalti melawan Sriwijaya, mental pemain agak drop dan sulit untuk bangkit. Plus wasit juga memimpin kurang bagus,” beber Ibnu.

Kata Ibnu, Turnamen Piala Gubernur Kaltim memberikan banyak pelajaran berharga bagi timnya. “Mudah-mudahan, para pemain semakin siap bermain di kompetisi,” harapnya.

Usai Piala Gubernur Kaltim, SU akan mengistirahatkan pemainnya hingga Rabu, (16/3/2016). Sahrul Kurniawan dan kolega bakal kembali berlatih pada Kamis, (17/3/2016). “Kami harap para pemain tetap menjaga kondisi mereka,” imbuh Ibnu. (KS7/RED)

Leave a Reply