Bisa Menelefon dengan ZenWatch

JAKARTA (kabarsurabaya.com) ASUS Zenwatch 2 bukan hanya sebuah jam tangan pintar yang canggih, tetapi juga elegan. Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, Juliana Cen menyebutkan bahwa ASUS zenwatch 2 juga didesain agar sesuai dengan fashion dan gaya hidup.

Juliana mengatakan, Zenwatch 2 adalah jam tangan pintar berbasis Android Wear yang berfungsi sebagai asisten pribadi. Asisten pribadi ini mampu menampilkan notifikasi pesan dari ponsel, menampilkan notifikasi dari kalender dan juga notifikasi dari Google Now.

Salah satu fitur yang menarik dari smartwatch ini adalah adanya speaker yang dapat terhubung dengan smartphone via konektivitas Bluetooth.

“Dengan begitu kita tidak perlu repot-repot merogoh kantong atau tas untuk mengambil smartphone saat ada panggilan telepon yang masuk,” tambah Juliana.

Mengisi Baterai Lebih Cepat dengan Fast Charging

Semakin canggih sebuah perangkat, Juliana menyebutkan, tentu berbanding lurus dengan semakin tingginya konsumsi daya. Untuk mengatasi masalah pada pengisian baterai, ASUS menghadirkan fitur Fast Charging pada ZenWatch 2.

Dengan Fast Charging, baterai ASUS ZenWatch 2 dapat terisi hingga 60% hanya dalam waktu 15 menit saja. Untuk pengisian hingga 100% atau mengisi penuh, smartwatch ini membutuhkan waktu sekitar 70 menit. Setelah itu, ASUS ZenWatch 2 siap untuk diajak berpetualang hingga 2 hari.

Terkait dengan pengisian baterai, berbeda dengan model sebelumnya, seri ASUS ZenWatch 2 hadir dengan charger magnetic. Tujuannya adalah untuk memudahkan pengguna saatmelakukan pengisian daya baterai karena charger ini dapat langsung melekat dengan smartwatch saat akan dihubungkan.

Melengkapi Kualitas dan Gaya Hidup Digital Pengguna

Kehadiran ASUS ZenWatch 2, lanjut Juliana, akan melengkapi kualitas dan gaya hidup digital pengguna.

“Berkat fitur kesehatan yang tersemat di dalamnya, kita bisa memanfaatkan smartwatch ini sebagai teman dalam berolahraga juga,” kata Juliana.

“Sebagai contoh, dengan aplikasi ASUS Wellness, kita bisa mendapatkan informasi mengenai seberapa jauh jarak yang sudah kita tempuh dan kalori yang sudah terbakar setiap hari,” urainya.

Tak hanya itu, Juliana mengatakan, ASUS ZenWatch 2 juga bisa diajak untuk bekerja. Hadirnya notifikasi pengingat yang bisa ditampilkan di layar smartwatch memudahkan penggunauntuk mengingat jawal pekerjaan.

“Artinya, tidak ada lagi pekerjaan yang terlewatkan berkat adanya ASUS ZenWatch 2,” sebut Juliana.

Desain yang diusung oleh ASUS ZenWatch 2 ini juga dapat disesuaikan sehingga cocok dengan identitas pemakainya. Hal ini dimungkinkan karena ASUS menyediakan berbagai pilihan bahan untuk strap pengikat jam.

Mulai dari stainless steel anti karat yang berkualitas dan tahan karat, bahan leather yang elegan dan bahan karet yang cocok untuk penggunaan outdoor.

“Dengan berbagai fitur dan fungsi yang ada di ASUS ZenWatch 2, bisa dikatakan bahwa smartwatch ini adalah wearable device terbaik yang pernah ada,” sebut Juliana.

Lebih lanjut disampaikann “Desain yang stylish dan elegan mampu menampilkan kemewahan yang luar biasa. Ditambah lagi wearable device ini memiliki sertifikasi IP67 yang berarti tahan terhadap debu dan air,” paparnnya.

Di Indonesia, ASUS ZenWatch 2 akan tersedia dalam pilihan:
– Sparrow (WI501Q) dengan pengikat karet (rubber) Rp 2.399.000
– Sparrow (WI501Q) dengan pengikat kulit (leather) Rp 2.599.000
– Sparrow (WI501Q) dengan pengikat metal (stainless) Rp 3.099.000
– Wren (WI502Q) dengan pengikat metal (stainless) Rp 3.099.000

Seperti diketahui ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia.

Dimana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R& (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk yang berkualitas, dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, hingga akhir kuartal keempat 2015, GfK melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi pertama yang kuat dengan market share sebesar 31,6 persen.

Di industri smartphone, menurut data IDC, hingga akhir 2015 ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 15,9 persen pasar. Di industri tablet PC, data GfK per akhir Desember 2015 juga menunjukkan bahwa pangsa pasar ASUS terus meningkat, kini di posisi ketiga dengan 12 persen. (KB1/RED)

Leave a Reply