Ingin Berbagi Ide Untuk Jatim, Kirim ke Urun Ide Jatim

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Sebuah acara dimana masyarakat diajak proaktif menyalurkan idenya terhadap pelayanan publik yang lebih baik, digelar oleh ‘Urun Ide Jatim’. Ide masyarakat yang akan di kompetisikan ini, diadakan oleh Jaringan Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur (JIPP Jatim), Program TRANSFORMASI (Transforming Administration-Strengthening Innovation), Pulse Lab Jakarta bersama dengan Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC).

Ingin Berbagi Ide Untuk Jatim, Kirim ke Urun Ide Jatim

“Kompetisi ini memiliki empat fokus tantangan yakni seputar pelayanan publik dibidang kesehatan, pendidikan, administrasi kependudukan serta perizinan dan iklim usaha,” jelas Awan Diga Aristo, project coordinator Pulse Lab, saat ditemui di Pipe and Barrel Restaurant Surabaya, Senin (11/4/2016).

Puluhan masyarakat Surabaya yang berasal dari pelajar, mahasiswa, akademisi maupun masyarakat umum diharapkan bisa menyalurkan idenya mulai 30 Mare t- 31 Mei 2016 melalui http://www.urunidejatim.com.

“Pemenang nanti akan mendapatkan hadiah lokakarya, pelatihan inovasi dan hibah dana masing-masing sebesar 7.500 USD,” jelasnya.

Demi menjaring ide kreatif selain disosialisasikan di Surabaya, Urun Ide Jatim juga melakukan roadshow ke 9 kota di Jawa Timur diantaranya Surabaya, Madiun, Banyuwangi, Kediri, Jember, Malang, Probolinggo, Bangkalan dan Bojonegoro.

“Harapannya dengan adanya acara ini Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat bisa tergabung kedalam usaha kolaboratif untuk mengajukan ide inovatif dalam berbagai pelayanan publik di Jatim,” pungkas Awan. (EP)

Leave a Reply