Nailicuous Nail Spa & Waxing di Raya Dukuh Kupang, Pakai Therapis Belajaran

SURABAYA (Kabarsurabaya.com) – Nailicious Nail Spa & waxing yang baru dibuka di jl. Raya Dukuh Kupang Surabaya, boleh dibilang sangat berani dan cenderung nekat. Pasalnya, seperti diakui Shelly Thejakusuma, owner Nailicuous Nail Spa & Waxing, para therapis yang dimilikinya rata-rata pemula dan belum memiliki Surat Terdaftar Pengobatan Tradisional (STPT).

Nailicuous Nail Spa & Waxing di Raya Dukuh Kupang, Pakai Therapis Belajaran

Padahal STPT yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Surabaya merupakan syarat mutlak para terapis untuk bisa disahkan dalam menangani pekerjaan yang berhubungan dengan kesehatan dan kecantikan.

“Ya kami mempekerjakan 11 orang therapis yang mengerjakan perawatan kuku dan pemijatan reflexiology dan body massage. Soal mereka memiliki STPT ya masih belum ada. Tapi kita ada 1 orang selaku kordinator yang melakukan pendidikan kepada calon terapis kita,” terang Shelly, dalam acara Grand opening Nailicuous Nail Spa & Waxing, Rabu (20/4/2016).

Ia juga meyakinkan bahwa meski meski masih baru, tapi pihaknya optimis therapis kuku dan pemijatan akan mampu belajar dan menyesuaikan melayanai pengunjung.

Nailicuous Nail Spa & Waxing di Raya Dukuh Kupang, Pakai Therapis Belajaran

Begitupula untuk pemilihan kutek menggunakan halal Inglot, yang sudah diakui MUI juga bisa dibuat untuk ibadah, tanpa harus menghapus noda cat yang menempel di kuku.

Sementara ketika ditanyakan apakah tidak ada standarisasi bagi para pekerja yang menangani perawatan kecantikan dan kesehatan di tempat usahanya, mengingat untuk 11 pekerja yang dimiliki masih belum bisa dikatakan calon terapis, apalagi terapis, karena belum mengantongi izin tertulis dari Dinas Kesehatan Surabaya ?

Shelly hanya berucap “Saya berdoa saja jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diingginkan, kalau izin nanti bias sambil berjalan,” pungkas Shelly. (EP)

Leave a Reply