Exotica Kebaya 2016, Dyan Nugrah Tampilkan Tema “Bizarre of Desiree”

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Kebaya masa kini ternyata telah berkembang begitu menarik karena sentuhan dari para seniman designer yang kaya akan kreatifitas. Hal ini terlihat dari penampilan karya-karya designer Indonesia yang ditampilkan dalam gelaran “Exotic Kebaya 2016” di Royal Plasa Surabaya, Sabtu (23/4/2016).

Penampilan Karya Dyan Nugra dalam "Exotic Kebaya 2016" di Royal Plasa, Sabtu (23/4/2016)

Salah satu designer yang menampilkan karyanya di gelaran “Exotica Kebaya 2016” ini adalah Dyan Nugra Skom, MM. salah satu designer dan beautypreneur asal Surabaya, dengan menampilkan 8 maha karyanya yang luar biasa dan mendapau apresiasi dari para penonton dan penilai fashion.

Dikatakan Dyan, karya-karya yang ditampilkan ini sengaja dibuat sangat tidak umum dengan lengan panjang, lengan pendek  dan asimetris. Namun yang pasti semua karya Dyan yang ditampilkan sangan menonjolkan sisi sensualitas para pemakainya. Dan sepertinya konsep minimalis juga banyak mempengaruhi karya-karya yang ditampilkan Dyan dalam “Exotica Kebaya 2016” ini.

“Karya saya ini memang terinspirasi dari sensualitas wanita. Karena itu unsur sensualitas yang dimiliki pemakainya akan semakin menonjol ketika menggunakan pakaian dengan design seperti ini,” terangnya seusai penampilan karyanya di acara “Exotic Kebaya 2016”, Sabtu (23/4/2016).

Karya Dyan Nugra yang bertemakan Bizarre of Desiree yang ditampilkan di "Exotic Kebaya 2016" di Royal Plasa, Sabtu (23/4/2016)

Karya-karya design kebaya yang ditampilkan Dyan memang sangat atraktif dan banyak membuat decak kagum dari para penonton karena memang hampir semua karyanya banyak menggunakan model transparan yang memang sedang ‘nge-trend’ saat ini.

“Penggunaan bahan pakaian yang transparan memang sedang trend. Dan inspirasinya selain dari sesnsualitas wanita, juga dari hubungan percintaan yang membutuhkan keterbukaan dan transparansi,” terang Dyan.

Dengan menggunakan  warna-warna dominan seperti gold, hitam dan putih, bagi Dyan, kemampuan dan selera seni, sangat berpengaruh besar bagi designer dalam melahirkan karya-karya yang selalu baru.Bahkan menurutnya designer yang baik adalah yang bisa memadukan unsur modern dan up to date designnya dengan penggunanya,

Dyan Nugra bersama model yang membawakan karya designnya yang bertemakan Bizarre of Desiree

“Kesan modern dan up to date itu tidak hanya datang dari designernya saja, namun juga dari para penggunanya. Karena itu memadupadankan design dengan penggunanya adalah hal mutlak yang harus dilakukan designer,” tambahnya

Dalam menampilkan karya designnya yang bertema “Bizarre of Desiree”, Dyan mengkombinasikan kain kain kebaya, batik, Tule, Embroidery, Beading, Duches, Jarik, brokat prancis, serta beberapa bahan sekaligus seperti, mutiara, swarovsky sebagai accessories-nya .

“Dari kombinasi semua bahan itu terbukti mampu menciptakan busana yang sangat menawan dan menggoda bagi siapapun yang melihatnya,” katanya sambil tersenyum. (EP)

Leave a Reply