Pocari Sweat Run di Surabaya, diikuti 2.500 pelari

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah sukses dengan dua edisi sebelumnya di Jakarta dan berhasil dinobatkan menjadi ”The Best 5K and 10K race in Indonesia 2015” versi Runhood online Magazine, tahun ini Pocari Sweat Run, hadir kembali di tiga kota besar di Indonesia yaitu Medan (3 April), Surabaya (24 April) dan Jakarta (22 Mei)..

Seperti dikatakan Daniel Pieter Gustaf, Head Of Marketing Pocari Sweat, dalam Pocari Sweat Run yang mengusung tema Safe Running kali ini, sebanyak 2.500 pelari dari kategori 5K & 10K mengikuti kegiatan ini.

Pocari Sweat Run di Surabaya, diikuti 2.500 pelari

“Itu berarti slot yang memang dicanangkan, habis terjual pada tahun pertama penyelenggaraan Pocari Sweat Run di Surabaya,” terangnya di lokasi penyelenggaraan kawasan Graha Fairground Surabaya, Minggu (24/4/2016).

Pieter juga menambahkan, memang tema yang diambil adalah safe running karena pihaknya ingin mengajak pelari di lndonesia untuk melakukan olahraga lari secara benar untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebagai bentuk komitmen Pocari Sweat untuk terus memberikan edukasi akan pentingnya pemahaman dan penerapan #Saferunning kepada para pelari di Indonesia, mulai dari persiapan, program latihan, nutrisi dan sampai dengan pengetahuan mengenai pencegahan cedera saat berlari.

“Berbagai persiapan dan penerapan #Saferunning kami berlakukan dalam ajang ini, seperti rute yang terstandarisasi, kesiapan tenaga medis serta penyediaan hydration point untuk kategori 5K dan 10K,” lanjut Pieter.

Wakil Gubernur Jawa Timur Saefullah Yusuf sebelum memlepas para peserta lomba Pocari Sweat Run di kawasan Graha Fairground Surabaya, Minggu (24/4/2016)

Menurut Pieter, penyediaan hydration point merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah perlombaan lari, karena hidrasi yang tepat merupakan salah satu kunci untuk performa Iebih baik bagi para atlet olahraga.

“Karena itulah kami menyediakan 6 hydration point yang tersebar setiap 1,5 km, untuk memastikan pelari dapat terhidrasi dengan baik dalam setiap jarak rata-rata 15-20 menit,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur lawa Timur, Saefullah Yusuf yang membuka acara mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur sangat mengapresiasi ide terselenggaranya Pocari Sweat Run ini.

”Kami bangga acara berstandar lnternasional seperti ini bisa diselenggarakan di Jawa Timur. Dan tentunya kegiatan ini dapat menjadi ajang kompetisi yang positif bagi masyarakat sekaligus diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk mulai berolahraga,” kata Gus Ipul, panggilan akrabnya. (EP)

Leave a Reply