Telkom Dukung Balap Sepeda Tour de Flores

FLORES (kabarsurabaya.com) – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) ikut memeriahkan penyelenggaraan Tour Sepeda Lintas Pulau Flores atau Tour de Flores, dengan menyiapkan akses wifi internet dengan total kapasitas bandwidth mencapai 1,2 Gbps.

Selain itu, sebagai penghargaan kepada masyarakat Flores khususnya Kota Larantuka, Telkom juga secara resmi meluncurkan layanan IndiHome, Wifi.Id Corner yang berlokasi di halaman kantor Telkom Larantuka, dan Akses mobile broadband kualitas 4G LTE pertama di Larantuka.

Menteri Koordinator Maritim & Sumber Daya RI Rizal Ramli bersama jajaran Forpimda Flores Timur dan Telkom melepas peserta Tour de Flores 2016 di Larantuka Nusa Tenggara Timur, Kamis (19/5/2016)

Direktur Enterprise & Business Services Telkom Mohammad Awaluddin mengatakan,  pada event bertaraf internasional ini Telkom menyediakan fasilitas akses internet wifi di 6 kota yang dilintasi Tour de Flores, yakni di Kota Larantuka, Maumere, Ende, Ruteng, Bajawa dan Labuan Bajo.

“Sepanjang rute Tour de Flores yang berlangsung pada 19-26 Mei 2016, kami juga menghadirkan tidak kurang dari 23 access point wifi.id. Fasilitas ini disediakan untuk memudahkan panitia, atlet, wartawan dan masyarakat mengakses internet kecepatan tinggi,” tambanya, Kamis (19/5/2016).

Sementara untuk menunjang keperluan peliputan oleh media, Telkom juga menyediakan akses internet broadband di 6 lokasi media center untuk 6 kota, yakni: Larantuka (start),Maumere, Ende, Ruteng, Bajawa dan Labuan Bajo (finish). Total kapasitas bandwidth yang disediakan mencapai 1,2 Gbps (200 Mbps di setiap media center).

“Hal ini kami lakukan karena kami sadar, kesuksesan Tour de Flores yang diliput media dari dalam dan luar negeri akan meningkatkan citra Indonesia di dunia internasional,” terang Awaluddin.

Selain akses internet, Telkom Group juga melakukan penguatan sinyal dan upgrade jaringan seluler di tiga lokasi (Larantuka, Labuan Bajo dan Pelabuhan Komodo) dengan kualitas 4G LTE. Sementara di 3 kota lainnya telah disiapkan jaringan 3G Telkomsel.

Tour de Flores sendiri diikuti sekitar 230 pebalap dari 21 negara, dan menjadi lomba paling menantang seperti Tour de Singkarak dan Tour de Banyuwangi, dengan lintasan lomba sepanjang 743  km dimulai dengan start dari Kota Larantuka, Flores Timur hingga Labuan Bajo.

Ada lima etape yang dilewati peserta yaitu etape pertama dari Larantuka-Maumere menginap di Maumere. Etape kedua dari Kota Maumere-Ende, ketiga Ende-Bajawa, ke-empat Bajawa-Ruteng dan etape kelima Ruteng-Labuan Bajo. (EP)

Leave a Reply