Ngabuburit di KRI Dewaruci

MAKASAR (kabarsurabaya.com) Sambil menunggu waktu berbuka puasa, ratusan warga Makassar ngabuburit di atas Kapal KRI Dewaruci yang sedang sandar di dermaga Layang Lantamal VI, Makassar, Minggu (12/06/2016).

Kehadiran KRI Dewaruci di Makassar merupakan rangkaian Latihan praktek (Lattek) pelayaran Navigasi Astronomi 40 Taruna dan Taruni AAL Korps Pelaut, Tingkat II Angkatan 63.

Suasana ngabuburit di KRI Dewaruci

Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji mengatakan kegiatan Ngabuburit ini dapat menambah wawasan bagi pengunjung dan mengenalkan lebih dekat Kapal yang dibuat pada tahun 1952 oleh H. C. Stülcken & Sohn Hamburg, Jerman Barat, dan diluncurkan pada tanggal 24 Januari 1953.

Nampak raut antusias warga Makassar yang rata-rata merupakan remaja melakukan selfie dengan para Taruna-Taruni di atas KRI Dewaruci.

Selama ngabuburit di atas KRI Dewaruci pengunjung didampingi oleh Anak Buah Kapal (ABK), serta Taruna-Taruni peserta latihan yang telah mengarungi Laut Jawa dengan rute Surabaya – Kotabaru – Makassar – Surabaya yang ditempuh selama 10 hari. (Ks/red)

Leave a Reply