Unjuk Kebolehan, Alumni BacaCepat Tampil di TVRI Surabaya

PENDIDIKAN (kabarsurabaya.com) Alumni peserta pelatihan BacaCepat WBA Speed Reading menggelar talk show di TVRI Surabaya, Senin (25/7/2016) pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Ajang talk show yang disiarkan secara langsung dari studio TVRI di Jl Mayjen Sungkono itu menjadi bukti bahwa semua peserta bisa melakukan praktek baca cepat.

BacaCepat saat tampil di TVRI Surabaya

Founder BacaCepat WBA Speed Reading Drs Toha Maksun, MMPd dan Direktur BacaCepat WBA Speed Reading Drs Nono Suparno memberikan tips-tips agar para calon peserta pelatihan bisa baca cepat seperti para alumni sebelumnya.

“Metode baca cepat ini tidak hanya sekedar membaca dengan cepat tapi juga mengerti isi buku yang dibaca. Memang sekilas seperti tidak membaca karena bacanya hanya menggesekkan tangan ke buku,” kata Drs Toha Maksun, MMPd.

Meski hanya menggesekkan tangan ke tulisan yang ada dalam buku, pihaknya menerangkan jika isi dalam buku dimengerti. Untuk membuktikannya, para alumni menunjukkan kebolehannya dalam praktek baca cepat.

Beberapa buku dibaca dengan cepat dan tak sampai 10 menit rata rata satu buku telah tuntas dibaca. Para alumni juga diminta bercerita dari isi buku yang dibacanya dan semuanya dengan lancar menerangkan isi buku secara detail.

Sementara itu, Direktur BacaCepat WBA Speed Reading Drs Nono Suparno menambahkan pelatihan digelar setiap Minggu di JX Internasional Jl A. Yani 99, Surabaya.

Pelatihan rutin yang digelar setiap Minggu itu sekaligus sebagai bukti dan jaminan bagi peserta bahwa mereka akan dikawal sampai bisa praktek baca cepat.

“Pelatihan kita gelar setiap Minggu pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB. Rata rata setiap peserta langsung bisa baca cepat setelah mengikuti pelatihan,” kata Drs Nono Suparno. (red)

Leave a Reply