Alpeksi Kukuhkan Kepengurusan DPD & DPC ALPEKSI di Jatim

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapastias SDM Indonesia (Alpeksi) terus mengembangkan sayapnya dengan memperbesar jumlah keanggotaannya di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah dengan mengukuhkan kepengurusan DPD & DPC ALPEKSI di Jawa Timur.

Dikatakan Ketua Umum Alpeksi, Ridwan Daali, pelantikan & Mukerda pertama Pengurus DPD & DPC ALPEKSI se Jawa Timur ini adalah yang ke 5, setelah Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan.

“DPD Alpeksi sudah ada di 34 Provinsi. Tapi yang sudah merampingkan DPC-DPC baru 5 provinsi ini. Kami menargetkan tahun ini ke 34 DPD harus sudah selesai membentuk DPC-DPC,” terangnya di sela-sela acara pelantikan & Mukerda pertama Pengurus DPD & DPC ALPEKSI se Jawa Timur, di Surabaya, Kamis (28/7/2016)

Alpeksi Kukuhkan Kepengurusan DPD & DPC ALPEKSI di Jawa Timur

Sementara ketua DPD Alpeksi Jatim Yafety Waruwu, SH. menjelaskan bahwa tugas dari DPD dan DPC Alpeksi adalah melakukan sinergi dengan pemerintah daerah dalam kaitan untuk berperan-serta dan membantu pemerintah, khususnya dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM), melalui pemberian pelatihan2, peningkatan wawasan dan pendalaman terkait dengan bagaimana mencari dan menempatkan SDM-SDM yang sesuai dengan bidang-bidang yang dimiliki.

“Ini perlu kami lakukan karena kalau hanya di handle oleh Alpeksi Pusat, tidak mungkin bisa semua, karena betapa luasnya wilayah Indonesia ini,” tambahnya.

Selain itu, Ridwan juga kembali menyampaikan bahwa saat ini Alpeksi mulai mengembangkan pelatihan-pelatihan untuk perusahaan-perusahaan swasta, dan bukan hanya memberikan pelatihan2 bagi eksekutif dan legislative seperti yang selama ini dilakukan Alpeksi.

“Salah satu peran penting Alpeksi adalah membantu menyiapkan SDM agar lebih siap dalam menghadapi dan bersaing dengan tenaga kerja dari Negara-negara lain, terutama dalam memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini,” pungkasnya. (EP)

Tags: 

Leave a Reply