PD Victory Komit Beri Pelayanan Pada Masyarakat yang Membutuhkan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Di era masyarakat modern seperti sekarang yang sarat dengan tekanan ekonomi dan besarnya pengaruh kerja dan lingkungan, sering membuat rumah tangga mengalami banyak gangguan. Persoalan-persoalan ini pula yang menjadi salah satu titik penanganan yang dilakukan oleh sekelompok perempuan yang mayoritas Ibu-Ibu yang tergabung dalam Kelompok Persekutuan Doa Victory (PD Victory).

PD Victory yang sudah berdiri sejak 8 tahun lalu di Surabaya dan kini memiliki cabang di Jakarta dan Denpasar-Bali, seperti dikemukakan pendirinya Elly Kurniawati, memang memfokuskan diri pada pelayanan dan doa untuk membantu sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Kami banyak membantu masyarakat dengan doa dan kerja sosial. Terutama bagi ibu-ibu, karena kami semua yang tergabung disini adalah ibu-ibu,” terangnya pada kabarsurabaya.com.

PD Victory Komit Beri Pelayanan Pada Masyarakat yang Membutuhkan

Elly juga menjelaskan, bahwa PD Victory, selain melakukan persekutuan doa secara rutin, juga melakukan beberapa pelayanan seperti setiap selasa minggu ke 2 dan 4, pihaknya selalu melakukan pelayanan di jembatan tol demak.

“Selain itu, kami juga memberikan pelayanan di beberapa rumah sakit, dan juga masyarakat yang membutuhkan,” tambah wanita yang juga mantan seorang sosialita Surabaya ini.

Sampai saat ini, lebih dari 10 anak dari keluarga tidak mampu yang menjadi anggota PD Victory, telah mendapatkan bantuan untuk keperluan sekolah setiap bulannya. Bahkan selain anak-anak dari keluarga tidak mampu yang menjadi bagian dari kelompoknya, PD Victory juga memiliki beberapa anak asuh dari masyarakat yang kurang mampu yang bukan anggota kelompok PD Victory.

“Kami tidak hanya fokus membantu anggota kami saja, tetapi kami juga membantu siapa saja masyarakat yang membutuhkan pertolongan yang datang pada kami,” tambah Elly.

Lebih jauh Elly juga menjelaskan, selama lebih dari 8 tahun keberadaan PD Victory, sudah banyak rumah tangga yang berhasil diselamatkan dari kehancuran dan perpecahan. Dan factor yang paling sering melatarbelakangi retaknya rumah tangga ini adalah factor ekonomi.

Ia juga mencontohkan ketika secara ekonomi tidak mampu, seringkali hal itu menyebabkan keluarga berantakan. Namun banyak juga yang ketika secara ekonomi, suaminya mengalami peningkatan kemudian malah berulah, yang juga menyebabkan perceraian.

“Permasalahan seperti inilah yang sering kita hadapi. Dan kami berusaha membantunya, baik dengan doa maupun konseling. Dan terus terang kami bersyukur karena banyak dari mereka yang kemudian terpulihkan keluarganya, dan bahkan kemudian kehidupannya menjadi lebih baik,” jelas Elly.

PD Victory yang beranggotakan para perempuan ini, meski memiliki ‘base camp’ di perumahan elit CitraLand, namun ternyata memiliki anggota dari berbagai kalangan, baik kalangan atas maupun kalangan menengah dan bawah, dari berbagai penjuru kota Surabaya dan bahkan dari beberapa kota lain di Jawa Timur. (EP)

Leave a Reply