Jr. NBA Indonesia Hadirkan Bintang Charlotte Hornets Marvin Williams

JAKARTA (kabarsurabaya.com) – National Basketball Association (NBA) mengumumkan bahwa Marvin Williams dari tim NBA Charlotte Hornets, akan mengunjungi Jakarta untuk berpartisipasi pada National Training Camp (NTC) Jr. NBA Indonesia 2016, yang dipersembahkan oleh Frisian Flag.

Williams akan turut melatih para peserta dari seluruh Indonesia yang akan berkompetisi untuk menjadi Jr. NBA Indonesia All-Stars tahun ini. NTC tahun ketiga ini akan diadakan di Cilandak Sports Center pada 26-27 Agustus dan di Atrium Pluit Village pada 28 Agustus.

Dalam NTC kali ini, akan diberikan kesempatan kepada 40 anak laki-laki dan 24 anak perempuan terpilih, untuk berlatih dan berkompetisi. Ke-64 finalis ini akan dipilih selama selection camp yang akan diselenggarakan pada 20-21 Agustus 2016 di Cilandak Sports Center, Jakarta.

Jr. NBA Indonesia Hadirkan Bintang Charlotte Hornets Marvin Williams

Di akhir NTC, 10 anak laki-laki dan lima anak perempuan terpilih akan mendapatkan gelar Jr. NBA Indonesia 2016 All-Stars, serta mendapatkan kesempatan langka untuk merasakan pengalaman unik NBA di luar negeri, bersama dengan teman-teman Jr. NBA All-Stars dari negara-negara Asia Tenggara lainnya pada akhir tahun ini.

Dikatakan Williams, Indonesia adalah salah satu tempat yang sangat ingin dikunjungi dan Ia sangat bersemangat untuk berbagi pengalaman bersama atlet-atlet muda berbakat dari Indonesia.

“Saya berharap dapat segera bertemu dengan seluruh peserta Jr. NBA untuk membantu mereka berlatih basket,” ujar Williams melalui rilis yang diterima kabarsurabaya.com, Jumat (12/8/2016).

Seeementara Maurits Klavert, Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia, menjelaskan bahwa Frisian Flag Indonesia sudah menjadi mitra penyelenggara program Jr. NBA untuk ketiga kalinya, dan pihaknya yakin bahwa program ini dapat melanjutkan upaya untuk memotivasi anak-anak dalam mengaplikasikan gaya hidup aktif, melalui asupan gizi seimbang dan aktivitas fisik.

“Tentunya ini sejalan dengan kampanye Frisian Flag, yakni Drink.Move.BeStrong,” ungkapnya.

Lebih lanjut Maurist juga menjelaskan, tahun ini, Jr. NBA Indonesia sudah menjangkau lebih dari 7.000 anak-anak, sejak diluncurkan Maret lalu. Dan jumlah akan terus bertambah setiap tahunnya.

“Kami sangat senang melihat antusiasme para peserta dalam program Jr. NBA Indonesia dan kami juga bangga karena Frisian Flag dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk mendapatkan pengalaman langka, dengan bertemu dan berlatih bersama dengan bintang NBA,” pungkas Maurits.

Sebagai bagian dari perjalanan NBA Experience tahun lalu, para All-Stars Jr. NBA 2015 berkesempatan mengunjungi Tiongkok untuk menghadiri NBA Global Games 2015, di Shenzhen, yang menampilkan Charlotte Hornets melawan LA Clippers.

Di Shenzhen, mereka juga berkesempatan bertemu dengan Duta Global dan Hall of Famer NBA Dikembe Mutombo, untuk bermain di pertandingan persahabatan dan berwisata.

Disisi lain, program Beasiswa Jr. NBA Tahir Foundation yang diluncurkan pada 2015, kembali akan memberikan bantuan finansial kepada siswa-siswi Indonesia dan pelatihan basket khusus bagi pelatih basket yang terpilih.

Program beasiswa ini akan memberikan beasiswa dari Tahir Foundation senilai USD 1.000 kepada 20 peserta Jr. NBA Indonesia untuk mendukung kebutuhan pendidikan mereka. (EP)

Leave a Reply