Purel Terindikasi Narkoba Diamankan Dari Rumah Kos Mewah

SURABAYA,-Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya (BNNK) beserta Satpol PP di bantu dengan jajaran samping Gartap dan Polrestabes Surabaya melakukan sidak Yustisi sekaligus antisipasi peredaran narkoba di rumah kos mewah pada Jum’at (26/08/2016) pagi pukul 07.00 WIB.

Purel kos di rumah mewah saat diinterogasi Kepala BNNK Kota Surabaya AKBP Suparti

Razia ini dilakukan guna menyikapi meningkatnya serta untuk menekan angka peredaran narkoba yang seringkali memanfaatkan rumah kost untuk dijadikan ajang pesta narkoba. Yang menjadi sasaran razia petugas gabungan kali ini yakni di kawasan Wonorejo  Kembang Gg.2 dan Gg.4 Surabaya  dan di Jalan Sriwijaya yang dikenal sebagai rumah kost para pekerja tempat hiburan malam.

Dari puluhan penghuni yang dilakukan tes urine petugas gabungan mengamankan 5 perempuan dan 1 laki- laki di rumah kos mewah. Sementara di jalan Sriwijaya petugas berhasil mengamankan 2 perempuan yang mana setelah di tes urine positif mengkonsumsi narkoba jenis inek.
Ke enam orang yang yang terjaring giat terpadu yustisi di kos mewah di wilayah Wonorejo Pasar Kembang yakni, FT (23) asal jalan R, Suprapto Mandonga Sulawesi Tenggara,EI (38) asal Dsn.Gendong Kidul Ngoro,Jombang,EW (30) asal Dsn.Krajan Pasuruan, LA (25) asal Brigjen Katamso, Lumajang, AF (20) asal Dusun Desa Sripendowo Ketapang,Lampung dan HKP (20) asal perumnas Bumi Biting Indah,Sukodono,Lumajang.
Kepala BNNK AKBP Suparti  mengatakan, razia gabungan serupa rencananya akan terus dilakukan secara rutin guna mendapatkan pengedarnya dengan
barang bukti yang lebih banyak dan juga untuk menekan angka peredaran narkoba yang semakin meningkat di wilayah Kota Surabaya.
“Setelah diperiksa sampai akhir nanti kita tentukan, kalau pemakai tersebut parah ya kita rehab. Tetapi jika dirinya memungkinkan di rawat jalan ya kita rawat jalan,” kata AKBP Suparti. (eko/kjt/red)

Leave a Reply