Kasarmatim Sambut Delegasi ASEAN CADETS SAIL 2016

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menerima kedatangan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Asean Cadets Sail 2016 Kolonel Laut (P) Isworo Sulistyanto, S.H., M.A.P., yang jabatan sehari-harinya sebagai Kepala Departemen (Kadep) Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Akademi Angkatan Laut (AAL), bertempat di Gedung Laksamana Nala Koarmatim, Ujung Surabaya, Kamis, (08/09/2016).

Kasarmatim saat menerima delegasi ASEAN CADETS SAIL 2016

Dalam kesempatan tersebut, Kasarmatim mengucapkan selamat datang  di Koarmatim kepada Dansatgas beserta perwakilan Asean Cadets Sail 2016 yang terdiri dari 14 Kadet Angkatan Laut negara Singapura, Vietnam, Thailand, Malaysia dan Filipina, serta 3 Taruna AAL.  Laksma TNI I.N.G. Ariawan menyampaikan ini adalah kesempatan yang sangat berharga untuk kalian khususnya bagi Taruna peserta Asean Cadets Sail 2016, karena KRI Dewaruci merupakan kapal legendaris TNI Angkatan Laut yang digunakan dari generasi ke generasi oleh para Taruna AAL untuk berlatih dan belajar.

“Semoga kalian senang dan menikmati pelayaran ini, dan para peserta Asean Cadets Sail 2016 tersebut adalah para Taruna pilihan yang beruntung,” kata Kasarmatim Laksamana Pertama TNI I.N.G Ariawan.

Kasarmatim mengungkapkan rasa bangga dan mengatakan akan menjaga kalian dan memberikan yang terbaik sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan sukses.  Dansatgas menyampaikan terima kasih telah disambut dengan baik oleh pihak Koarmatim, dan berkaitan dengan acara Asean Sail Cadets 2016, acara diawali dengan seminar di AAL, dilanjutkan dengan pelayaran KRI Dewaruci selama 26 hari mulai dari tanggal 10 September s.d. 6 Oktober 2016 rute Surabaya – Mataram – Bali – Makassar – Balikpapan – Semarang dan kembali ke Surabaya.

Mengakhiri acara dilaksanakan saling tukar cinderamata antara Kasarmatim kepada Dansatgas Asean Cadets Sail 2016, dan perwakilan Kadet masing-masing negara kepada Kasarmatim, yang dilanjutkan dengan foto bersama yang menandai acara Courtesy Call tersebut.

Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangarmatim Kolonel Laut (P) Sutarmono, M.Si., Asisten Personel (Aspers) Pangarmatim Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H., M.M., dan Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmatim Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna. (ks/red)

Leave a Reply