Jr. NBA Indonesia All Stars Akan Hadiri NBA Global Games China 2016

JAKARTA (kabarsurabaya.com) – National Basketball Association (NBA) dan Frisian Flag Indonesia, hari ini mengumumkan bahwa untuk ketiga kalinya Jr. NBA All-Stars dari Asia Tenggara akan mengunjungi Tiongkok untuk menyaksikan langsung pertandingan NBA sebagai salah satu gerakan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan diet seimbang kepada anak-anak.

Sebanyak 15 Jr. NBA Indonesia All-Stars yang terdiri dari 10 anak laki-laki dan 5 perempuan berusia 10-14 tahun, akan bergabung dengan 75 Jr. NBA All-Stars lainnya dari Asia Tenggara, pada NBA Global Games China 2016 pada 9 Oktober 2016 mendatang.

NBA Global Games China 2016 dipersembahkan oleh Master Kong, dimana Houston Rockets dan New Orleans Pelicans akan bermain dalam pre-season game di Mercedes-Benz Arena.

Jr. NBA Indonesia All Stars Akan Hadiri NBA Global Games China 2016

Peserta terbaik dari Singapura akan bergabung untuk pertama kalinya dengan para peserta dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam sebagai bagian dari perkenalan program Jr. NBA di Singapura awal tahun ini.

Sebagai bagian dari kunjungan mereka ke Shanghai, para peserta Jr. NBA All-Stars juga akan bertemu dengan para pemain dan legenda NBA, serta mendapatkan pelatihan basket dan berwisata.

“Jr. NBA All-Stars akan sekali lagi memulai perjalanan yang tak terlupakan di mana mereka akan mendapatkan pengalaman unik di luar negeri, berpartisipasi dalam pelatihan basket profesional dan menyaksikan langsung pertandingan NBA, ” ujar NBA Asia Vice President, Global Partnerships & Events, Francesco Suarez, Kamis (22/9/2016).

Ia juga menyampaikan bahwa pertemuan ini akan menciptakan kenangan dan persahabatan sepanjang masa, dan pihaknya akan terus memberikan lebih banyak anak-anak kesempatan seperti ini di tahun-tahun mendatang.

“Saya ingin mengucapkan selamat, karena Jr. NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag tidak hanya menerima respon positif dari anak-anak Indonesia, namun juga telah berhasil memecahkan rekor baru,” tambahnya.

Lebih dari 8.000 anak-anak telah berpartisipasi dalam Jr. NBA Indonesia tahun ini, dan hasilnya menunjukkan bahwa program ini telah berhasil menjangkau lebih dari 15.000 anak-anak di seluruh Indonesia sejak pertama kali dicetuskan pada tahun 2014.

“Kami senang karena dapat melihat anak-anak menghargai manfaat dari hidup aktif yang sehat melalui asupan gizi seimbang dan olahraga, sesuai dengan kampanye Frisian Flag ‘Drink Move Be Strong’,” lanjut Francesco Suarez.

Diketahui, hingga saat ini, program ini telah menjangkau lebih dari 1,5 juta anak-anak, orang tua dan pelatih di seluruh Asia Tenggara melalui camp, klinik, dan kegiatan sosial NBA Cares. Untuk ke depannya, NBA menargetkan untuk menjangkau lima juta anak pada tahun 2020. (EP)

Leave a Reply