XL Siapkan Jaringan Menuju Indonesia Unggul

JAKARTA (kabarsurabaya.com) – Memasuki usia ke-20 dalam melayani masyarakat di Indonesia, PT XL Axiata Tbk (XL) telah menyiapkan jaringan 4G LTE untuk menyelenggarakan layanan mobile broadband. Dalam waktu dekat, layanan tersebut tersedia di semua kota yang sudah terjangkau jaringan 4G. Layanan mobile broadband akan masuk ke segmen perorangan, rumah tangga, dan bisnis.

Yessie D. Yosetya, Direktur/Chief Service Management Officer XL menuturkan, segmen market untuk video streaming semakin luas dan untuk itu dibutuhkan internet dengan kecepatan tinggi. Layanan mobile broadband yang disediakan XL juga merupakan respon atas terus meningkatnya permintaan terhadap layanan data berkapasitas besar. Salah satunya video.

XL Siapkan Jaringan Menuju Indonesia Unggul

“Layanan mobile broadband XL diharapkan juga menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap layanan internet yang berkualitas, cepat dan stabil, untuk mendukung berbagai aktivitas,” ucapnya saat jumpa pers di Jakarta, Rabu 95/10/2016).

Data menunjukkan sepertiga dari populasi Indonesia saat ini telah akrab dengan internet. Sekitar setengahnya sangat tergantung dengan internet untuk menunjang aktivitas keseharian. Sekitar 22 persen dari pengguna internet tersebut mengakses layanan video secara online.

Sementara itu, saat ini juga semakin meningkat permintaan dari kalangan bisnis kecil dan menengah (UKM) atas layanan internet cepat yang berkualitas. Mereka membutuhkan akses internet terutama untuk menunjang aktivitas pemasaran dan promosi.

Layanan mobile broadband dari XL akan dihadirkan dengan perangkat khusus sebagai router. Ada beberapa tipe router dengan spesifikasi dan manfaat khusus.

Secara umum, router tersebut akan bisa mengakses jaringan 4G LTE, dan memancarkannya ke ponsel atau laptop pelanggan secara wifi. Perangkat tersebut akan bisa share koneksi ke 10 – 32 ponsel secara bersamaan. Dengan demikian, pelanggan yang belum menggunakan ponsel 4G, akan bisa mendapatkan manfaat dari layanan 4G LTE dari XL. Maksimum kecepatan yang bisa diberikan hingga 150 Mbps

Saat ini, jaringan 4G LTE dari XL ada di 86 kota dan akan terus bertambah. Selain kota-kota besar, layanan 4G XL juga menjangkau kota-kota menengah dan bahkan kota kecil. (EP)

Leave a Reply