Tanah Direbut Grand City, Wanita Ini Akan Lakukan Gugatan ke PN

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Upaya tak kenal lelah terus dilakukan Hj Nuraini, ahli waris Muhammad bin Al Maghrabi, pihak yang mengklaim sebagai pemilik sah tanah, tempat dimana mall Grand City berdiri saat ini.

Petrus Harianto, juru bicara Hj Nuraini menjelaskan, guna menuntut hak atas tanah yang terletak di jalan Gubeng Pojok 48-50 Surabaya tersebut, pihaknya akan melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dalam waktu dekat ini.

Tanah Direbut Grand City, Wanita Ini Akan Lakukan Gugatan ke PN

“Namun, untuk sementara ini, kita masih memberi kesempatan kepada antar pihak untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan dengan mediasi. Kalau memang tidak menemukan titik temu, kita bakal ambil langkah legal standing termasuk ranah hukum,” ujarnya.

Ditambahi oleh Hj Nuraini, bahwasannya saat ini ia mengaku kecewa atas reaksi aparat penegak hukum terkait upayanya mencari keadilan.

“Tanpa sekalipun dimintai keterangan sebelumnya, laporan saya terkait kasus ini tiba-tiba dinyatakan diberhentikan penyidikannya oleh penyidik Polrestabes Surabaya,” kesal Hj Nuraini.

Masih menurut Hj Nuraini, ia pun mengaku pemberhentian penyidikan itu, dilakukan penyidik pada tahun 2013 tanpa pemberitahuan kepada pihaknya selaku pelapor.

“Sedangkan kasus dugaan penyerobotan dan pengerusakan rumah itu sendiri saya laporkan sejak 2008. Penanganan laporan ini terkesan lambat sekali, hingga akhirnya dihentikan tanpa pemberitahuan,” bebernya.

Sedangkan, sementara ini langkah yang diambil pihak Hj Nuraini terlebih dahulu ingin menemui Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan DPRD Surabaya guna mengadukan permasalahannya.

“Surat permohonan audensi sudah kita masukan ke Pemkot dan DPRD Surabaya, tinggal nunggu balasan dari para pihak,” tambahnya.

Untuk diketahui, sejak 12 tahun lalu Hj Nuraini berjuang untuk memperoleh haknya atas tanah yang saat ini oleh Hartati Murdaya didirikan sebuah mall yang bernam Grand City.

Ia mengaku, selama ini pihak keluarganya tidak pernah menjual tanah tersebut kepada pihak manapun.

Berbagai upaya sudah ditempuh, namun kiranya kekuatan yang dimiliki Hj Nuraini belum mampu menembus ‘power’ yang dimiliki Hartati Murdaya. (EP)

Leave a Reply