Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar ’Brawijaya Beach Night Run’

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Lomba Lari Malam ’Brawijaya Beach Night Run’ yang digelar Korem 084/Bhaskara Jaya dalam rangka memperingati HUT ke-71 TNI tahun 2016 yang berlangsung di Pantai Ria Kenjeran Surabaya minggu kemarin berjalan dengan meriah dan sukses.

Lomba yang mengangkat tema ”Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian” ini, diikuti oleh 8 ribu lebih pelari dari berbagai daerah mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Bangkalan, serta daerah lain seperti Probolingga, Bandung Jawa Barat dan lainnya.

Para peserta Lomba Lari Malam yang dilepas oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmat Pribadi tersebut menempuh jarak sekitar 8 km dengan Start/Finish Kenpark Pantai Ria Kenjeran melalui Jalan Pantai Lama, Jembatan Surabaya (sebagai Cek Point I), Taman Air Menari, Jalan Abdul Latip dan lanjut ke  Jalan Wiratno, Pusdik Kohanudnas (sebagai Cek Point 2), Jalan Kenjeran, Kenpark (sebagai Cek Point 3), Patung Budha 4 Rupa, Pagoda dan berakhir (finish) di Kenpark Pantai Ria Kenjeran lagi.

Brawijaya Beach Night Run 2016

Dalam lomba ini terbagi dalam 3 kategori/kelompok, yaitu kategori/kelompok 5 yang menggambarkan tanggal 5, yaitu kelompok peserta putra dan putri yang berusia 50 tahun lebih/ke atas, kategori/kelompok 10 yang menggambarkan bulan Oktober, yaitu kelompok peserta putri, dan kategori 71 yang menggambarkan Ulang Tahun TNI ke-71, yaitu kelompok peserta putra.

Masing-masing kategori/kelompok memperebutkan juara I, II, dan III serta juara harapan I dan II. Juara I mendapatkan hadiah, tropy, piala dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 3 Juta, Rp 2,5 Juta, Rp 2 Juta Rupiah, Rp 1,5 Juta dan Rp 1 Juta.

Selain hadiah tropy dan uang pembinaan pagi para pemenang, ’Brawijaya Beach Night Run’ juga menyediakan ratusan doorprize menaik untuk peserta yang beruntung.

Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmat Pribadi seusai melepas peserta lomba lari malam ketika ditanya awak media mengatakan, bahwa lomba lari malam yang telah populer di kota-kota besar ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, sehingga diharapkan melalui olahraga ini kita semua bisa sehat.

Sementara itu Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman selaku Ketua Panitia Lomba Lari Malam dalam keterangan persnya mengatakan, Lomba Lari Malam ini bertujuan untuk mengajak kepada seluruh prajurit TNI dan Polri serta Masyarakat untuk meningkatkan kecintaannya terhadap olahraga demi terwujudnya bangsa yang sehat. (edmen)

Leave a Reply