Menyaru Tukang Cat, Dua Maling Motor Ditangkap

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Dua tersangka spesialis pencurian kendaraan bermotor berhasil ditangkap oleh Unit Crime Hunter  Polsek Lakarsantri Surabaya . Kedua tersangka yang tinggal di Jl.Dukuh Kupang Gg. Lebar No 27 Surabaya itu bernama Supardi (51) warga Ds Kidul Rt.2 Rw.1 Gurah Kediri dan Moh. Kholil Bin Yakop (40) warga Dsn Kebonsari Rt 14 Rw 6 Yosowilangon Lumajang.

Supardi berhasil ditangkap pada Sabtu, (3/10/2016) setelah korbannya bernama Moh Saiful yang curiga mendengar sebuah sepeda motor yang terpakir ditempat kerjanya di dalam proyek perumahan Ritzville AF2. Setelah dilihat ternyata motor Yamaha Bison nopol AG-5330-XN milik korban dibawa kabur oleh tersangka.

Korban yang sadar motornya dicuri segera melapor ke Satpam perumahan hingga berhasil mengamankan tersangka Supardi yang saat itu berperan pemetik, sedangkan rekannya Moh Kholil berhasil melarikan diri dan ditangkap di kostnya setelah petugas mendapatkan keterangan dari Supardi sehari setelahnya.

Menyaru Tukang Cat, Dua Maling Motor Ditangkap

Kapolsek Lakarsantri, Kompol Slamet Sugiarto menjelaskan, kedua tersangka ini sudah beberapa kali melakukan aksinya pencurian yang modusnya menyamar sebagai tukang cat yang diutus oleh bos atau pemilik rumah yang menjadi targetnya.

“Setelah menyamar jadi tukang cat, keduanya sambil mengamati motor yang terpakir di teras, saat penghuni rumah yang disasar lengah mereka segera mengksekusi motor tersebut,” kata Slamet, Senin (24/10/2016).

Barang bukti yang disita petugas berupa sepeda motor Yamaha Bixon bernopol AG-5330-XN, keduanya terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara karena melanggar pasal pasal 363 KUHP. (eko/edmen)

Leave a Reply