Bhayangkara FC Lakukan Evaluasi Menyeluruh

SURABAYA (kabarsurabaya.com) -Bhayangkara FC (FC) finish di urutan ke-7 klasemen akhir Indonesian Soccer Championship (ISC). Hasil ini tentu tidak sesuai dengan target pengurus.

Sebab, di awal kompetisi, pengurus dan manajemen menargetkan finish di urutan ke-5. Hasil ini tentunya membuat manajemen bakal melakukan evaluasi menyeluruh.

PEMAIN ASING: Otavio Dutra (kanan) rencananya dipertahankan manajemen BFC.

“Setelah kami menerima laporan dari coach, kami akan menentukan sikap terkait nasib tim ke depannya,” kata CEO Bhayangkara FC Gede Widiade, SH, MBL, Jumat, (23/12/2016).

Menurut pria yang juga pengusaha suskes di Jakarta itu, BFC menyambut musim depan akan lebih solid. Sebab, pemain-pemain level nasional akan ditarik ke klub yang sebagian besar sahamnya dikuasai oleh koperasi Mabes Polri itu.

Pemain-pemain itu diantaranya, Maldini Pali (PSM Makassar) dan Hansamu Yama (PSM Makassar). Juga ada pemain Bali United, I Made Wirahadi dan Alsan Sanda.

“Kami yakin, komposisi tim kami musim depan pasti akan lebih solid. Tentunya, target akan kami revisi juga,” bebernya.

Meski diperkuat pemain-pemain baru, namun BFC tetap bakal mempertahankan setidaknya dua legion asing mereka, Otavio Dutra dan Thiago Furtuoso. Dua pemain Brasil itu dinilai mempunyai kontribusi yang cukup signifikan dalam perjalanan tim BFC ketika mengarungi kompetisi ISC.

“Kami akan segera membeberkan rencana-rencana kami menyambut musim kompetisi sebenarnya. Kami anggap, kompetisi kemarin adalah bagian dari pemanasan karena tidak ada promosi dan degradasi,” pungkasnya. (Yudi/Red)

Leave a Reply