Dell Perkenalkan Komputer Thin Client Wyse 5060 Quad Core

JAKARTA (kabarsurabaya.com) – Dell baru-baru ini memperkenalkan Wyse 5060, computer thin client baru berkinerja tinggi dan sangat efisien. Bukan saja instalasi dan pengelolaanya sangat mudah, tapi juga menawarkan lebih banyak opsi keamanan dan dapat digunakan di lingkungan kerja virtual Citrix, Microsoft dan VMware.

Komputer thin client Wyse 5060 ini mampu menghadirkan fleksibilitas, efisiensi dan keamanan yang dibutuhkan sebuah organisasi untuk lingkungan cloud mereka dengan pengalaman pengguna yang luar biasa, sesuai kebutuhan para professional tersebut.

Memiliki lebih dari 430 paten inovasi komputasi cloud-client dan desain, pengelolaan dan keamanan thin client, Dell adalah pakar virtualisasi client dan pelopor pemberdayaan pelanggan dalam perjalanan mereka menuju transformasi digital dalam lingkungan virtual, baikdi cloud pribadi, public atau pun hibrida.

Dell Wyse 5060

“Saat ini, para professional di sector ilmu pengetahuan memerlukan akses system dan perangkat yang tangguh dan efisien yang memungkinkan mereka untuk berinovasi, berkolaborasi dan berbagi informasi dalam lingkungan yang aman,” ujar Steve Lalla, SVP, Commercial Client Software & Solutions, Dell.

Steve juga menambahkan, computer thin client quad core Wyse 5060 terbaru ini menghadirkan kinerja dan kemampuan yang dibutuhkan para profesional di sektor ilmu pengetahuan dalam lingkungan desktop tervirtualisasi dengan biaya kepemilikan rendah dan kemudahan pengelolaan yang dibutuhkan divisi TI.

“Komputer thin client Wyse 5060 sudah dilengkapi prosesor quad core AMD 2.4GHz yang mendukung flash hingga 8GB RAM dan 64GB, serta menawarkan kinerja hingga 30 persen lebih baik dibanding generasi sebelumnya,” tambah Steve.

Beberapa fitur tambahan thin client Wyse 5060, mampu mendukung beragam Sistem Operasi, sehingga pelanggan dapat melakukan konfigurasi thin client sesuai kebutuhan mereka. Selain itu, Dell juga menyediakan lebih dari satu lapisan keamanan untuk Wyse 5060 thin client ini, sudah dilengkapi chipset Trusted Platform Module (TPM) yang memiliki kemampuan deteksi jika integritas system tersebut dibobol, sekaligus mengamankan kunci enkripsi, sertifikat dan kata sandi.

Sementara di tingkat perangkat lunak, Wyse Thin OS adalah system operasi yang sangat aman, bebas virus dengan API yang tidak dipublikasikan secara umum. Dan computer thin client ini juga dihubungkan dengan dua monitor 4K (3840×2160) dan memiliki sejumlah pilihan konektivitas dengan enam port USB, dua diantaranya adalah USB 3.0 untuk peripheral berkecepatan tinggi, serta dua konektor Display Port, jaringan kabel dan nirkabel 802.11.

Komputer thin client Wyse 5060 ini juga dapat digunakan dengan semua perangkat lunak virtualisasi utama, termasuk Citrix Xen Desktop, Microsoft RDS dan VMware Horizon. Protokol remote VMware Blast Extreme juga dapatdigunakandi versi WES danThinLinux. (edmen)

Leave a Reply