Nissan Dominasi Segmen Crossover Eropa lewat New Qashqai

JENEWA (kabarsurabaya.com) – Nissan Eropa meluncurkan crossover New Qashqai di Geneva International Motor Show 2017 dengan peningkatan signifikan dari karakter premiumnya, seperti desain eksterior baru yang kontemporer, kualitas interior lebih premium serta performa kemudi yang semakin dinamis.

Chairman Nissan Eropa, Paul Willcox menjelaskan, Nissan Intelligent Mobility sebagai visi Nissan pun, disematkan melalui teknologi ProPILOT yang dapat dijajal pada New Qashqai di tahun fiskal 2017.

“Ini merupakan komitmen Nissan sebagai perjalanan berkelanjutan menuju masa depan minim emisi dan minim kecelakaan,” ungkapnya.

New Nissan Qashqai

Teknologi ProPILOT memungkinkan kendali kemudi, akselerasi dan pengereman secara otonom di jalur tunggal di jalan tol. Hal ini akan menjadikan pengemudi lebih percaya diri, lebih terkontrol dan lebih memiliki kebebasan saat menghadapi kemacetan lalu lintas atau melaju dengan kecepatan tinggi.

Paul Willcox juga menambahkan, pihaknya telah menempatkan visi Nissan Intelligent mobility di jantung strategi produknya, dalam mengembangkan setiap kendaraan.

“New Nissan Qashqai adalah bukti bahwa kami selalu berupaya untuk terus mendefinisikan dan menetapkan standar baru di segmen crossover di Eropa, lewat berbagai pengembangan baru,” tambahnya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2007, Qashqai telah menjadi poros dari keinginan Nissan untuk mendemokratisasikan teknologi Intelligent Driving, meningkatkan kepercayaan diri pengemudi dalam mengontrol kendaraannya.

Intelligent Emergency Driving telah ditingkatkan dengan fitur Pedestrian Recognition, dimana untuk pertama kali yang tersedia pada New Qashqai adalah Rear Cross Traffic Alert, yang berfungsi untuk mengurangi risiko tumburan saat kecepatan rendah seperti ketika melakukan maneuver mundur keluar dari tempat parkir.

Fitur lainnya yang sudah ada antara lain; Traffic Sign Recognition, Driver Attention Alert, Intelligent Park Assist, Intelligent Around View Monitor, Blind Spot Warning dan Lane Departure Warning.

Diakui, perubahan pada New Qashqai didasarkan pada masukan dari para pelanggan, untuk terus memperkuat posisinya sebagai crossover terlaris di Eropa. Sejak model pertamanya meluncur pada tahun 2007, Qashqai telah terjual lebih dari 2,3 juta unit. (men)

Leave a Reply