LG Luncurkan Smartphone Premium LG G6, Taget 500 unit Dalam Seminggu

SURABAYA (kabarsurabaya.com) PT LG Electronics Indonesia, Mobile Communications Division, kembali meluncurkan satu lagi produk premiumnya yaitu seri LG G6. Smartphone ini memang masuk dalam kategori premium, karena harganya berada di kisaran Rp 9.999.000 per unit.

Dan meski kenyataannya pasar smartphone pada kuartal pertama tahun 2017 ini mengalami penurunan hingga 15 persen, tetapi LG yakin produk premium ini bisa diterima pasar, khususnya Surabaya.

Hal ini dikemukakan Retail Operation Head Mobile Communications Division PT LG Electronics Indonesia, Andrew, yang menilai bahwa masyarakat Surabaya termasuk salah satu yang terbesar dalam mengkonsumsi smartphone, khususnya di kelas premium.

Retail Operation Head Mobile Communications Division PT LG Electronics Indonesia, Andrew (kiri) tengah mendemonstrasikan beberapa keunggulan LG G6 kepada owner Apollo, Irwan Harianto

“Kami sangat optimis produk ini diterima di pasar, karena sejak dilaunching beberapa waktu lalu, permintaan dan pemesanan LG G6 sudah cukup banyak,” jelasnya di Surabaya, Senin (8/5/2017).

Andrew juga menambahkan bahwa meski pertumbuhan penjualan smartphone di Surabaya cenderung slowdown, namun penjualan LG selama empat bulan ini relative stabil. Karena salah satu produk ungguannya di segmen menengah yaitu seri K10/2017, cukup diterima pasar.

“Produk LG di seri menengah sampai saat ini cukup stabil. Sementara di seri premium, kami mencoba beberapa langkah yang lebih agresif, khususnya untuk LG G6 ini,” tambah Andrew.

LG G6 ditawarkan di kisaran Rp 9.999.000

Langkah pemasaran yang agresif ini diakui Andrew juga untuk mengangkat penjualan LG G6 yang peluncurannya hampir bersamaan dengan “saudaranya” (karena sama-sama produk korea, red) Samsung S8, yang juga bermain di segmen premium dengan kisaran harga Rp 10-12 juta.

“Justru dengan munculnya produk ini (Samsung S8, red) akan memperkuat penjualan LG G6 karena masyarakat bisa membandingkan berbagai kelebihan yang dimiliki LG G6, karena harganya tidak terpaut jauh,” yakin Andrew.

Untuk pemasaran di Surabaya, LG Electronics Indonesia menggandeng Apollo Gadget store dengan menggelar program pameran dan trade in (tukar tambah) di Galaxy Mall Surabaya, yang berlangsung mulai Senin (8/5/2017) hingga Minggu (14/5/2017).

LG Luncurkan Smartphone Premium LG G6, Taget 500 unit Dalam Seminggu

Dan dikesempatan yang sama, owner Apollo, Irwan Harianto menjelaskan bahwa program trade ini ini selalu menarik bagi konsumen, khususnya di Surabaya.

“Mengapa menarik? Dengan cara trade in, masyarakat bisa membeli ponsel baru dengan harga murah, karena akan mendapat potongan yang lumayan besar dari harga ponsel lama yang dimilikinya,” terangnya.

Selain itu, masih menurut Irwan, cara trade ini ini juga akan sangat membantu untuk memaksimalkan penggunaan smatphone para pengguna, karena smartphone lamanya bisa berfungsi dengan maksimal.

“Jadi ponsel lama bisa memeberi manfaat lebih, tidak harus tersimpan sia-sia,” tambah Irwan.

Irwan juga menjelaskan bahwa program trade in ini cukup memberi kontribusi yang besar dalam hal peningkatan penjualan dari Apollo Gadget store. Bahkan khusus untuk produk LG G6 ini, selama pameran di Galaxy Mall, ditargetkan bisa terjual 500 unit.

Untuk target 500 unit ini, baik Andrew maupun Irwan yakin bisa tercapai, karena selain ada trade in, juga ada program cicilan baik dengan kartu kredit maupun non kartu kredit.

“Bahkan kami juga ada promo asuransi serta promo lainnya. Apalagi saat ini kan juga bulannya belanja, karena Surabaya sedang punya event tahunan Surabaya Shopping Festival dalam rangka HUT Kota Surabaya,” pungkas Irwan. (men)

Leave a Reply